PENINGKATAN KETERAMPILAN EMPATI SEBAGAI USAHA PEMBENTUKAN GENERASI KARAKTER
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andreasson, P. (2010). Emotional Empathy, Facial Reactions, and Facial Feedback. Acta Universitatis Upsaliensis. Digital Comprehensive Summaries of Uppsala Dissertations from the Faculty of Social Sciences 58. 52 pp. Uppsala. ISBN 978-91-554-7840-7.
Andrianie, S. (2015). Pengembangan Paket Bimbingan Berbasis Experiential learning untuk Meningkatkan Empati Siswa Sekolah Dasar . Tesis Pascasarjana Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang: Tidak diterbitkan.
Borba, M. (2008). Building Moral Intelligence. San Fransisco : Josey-Bass.
Coroloso, B. (2007). Stop Bullying (Memutus Mata Rantai Kekerasan Anak dari Prasekolah Hingga SMU). Jakarta: Ikrar Mandiri Abadi
Davis, M.H. (1983). Measuring Individual Differences in Empathy. Journal of Personality and
Goleman, D. (2007). Social Intelligence (terjemahan oleh Hariono S. Imam).Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hoffman, M.L. (2000). Empathy and Moral Development: Implications for Caring and Justice. New York: Cambridge University Press.
http://www.m.liputan6.com/news/read/2191106/survei-icrw-84-anak-indonesia-alami-kekerasan-di-sekolah. Diunduh tanggal 15 April 2016.
Kartono, K. (2008). Kenakalan Remaja. Jakarta. Rajawali Pers.
Kolb, D. A. (1984). Experiential learning : Experience as The Source of Learning and Development. New Jersey : Prentice Hall, Inc.
Mardana, I.B. (2006). Implementasi Modul Eksperimen Sains Berbasis Kompetensi dengan Model Experiential learning dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelaksanaan KBK dalam Pembelajaran Sains di SMP Negeri Sukasada. (Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja, No.4. Hal 782-797)
Muslich, M. (2011). Pendidikan Karakter: Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Nashori, F. (2008). Psikologi Sosial Islam. Bandung: PT. Refika Aditama
Saripah, I. (2010). Model Kognitif-Perilaku untuk Menanggulangi Perilaku Bullying (Model Konseling untuk Korban Bullying pada Siswa Sekolah Dasar). Disertasi Pasca Sarjana Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: Tidak Diterbitkan.
Supeni, M.G. (2014). Empati Perkembangan dan Pentingnya dalam Kehidupan Bermasyarakat (Jurnal edisi Vol.40 No.1, 15 Februari 2014. Hal 60-71). FKIP Universitas Tidar Magelang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.