Analisis peran proyek penguatan profil pelajar Pancasila dalam pengembangan karakter moderasi beragama
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aeni, T. N. (2023). Implementasi Literasi Budaya Sebagai Solusi Disintegrasi Bangsa di Tengah Pandemi. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 25(2), 325–334.
Anggraeni, N. E. (2019). Strategi Pembelajaran Dengan Model Pendekatan Pada Peserta Didik Agar Tercapainya Tujuan Pendidikan Di Era Globalisasi. ScienceEdu, April, 72. https://doi.org/10.19184/se.v2i1.11796
Dewi, L., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Penanaman Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Sekolah. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 8060–8064.
Dwi, H., & Azizah, I. N. (2024). Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Al-Qur ’ an Hadits Di Mi Bilingual Maslakul Huda Lamongan. 5(3), 393–405.
Fuad, N. (2015). Penanaman toleransi beragama pada anak melalui pendidikan. Societas Dei: Jurnal Agama Dan Masyarakat, 2(1), 252.
Hasibuan, R. S., Syuhanda, A., Fachrurrozy, M., Efendi, S., & Idris, F. (2022). Wawasan Kebangsaan untuk Kaum Milenial. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 10823–10828.
Hasmi, N. (2022). Journal of innovation research and knowledge. Journal of Innovation Research and Knowledge, 1(7), 1165–1172.
Januarharyono, Y. (2019). Peran Pemuda Di Era Globalisasi. Jurnal Ilmiah Magister Administrasi, 13(1).
Kemenag RI, B. (2019). Moderasi Beragama. Kementerian Agama RI. https://balitbangdiklat.kemenag.go.id/upload/files/MODERASI_BERAGAMA.pdf
Kompas. (2021). Konflik Poso: Latar Belakang, Kronologi, dan Penyelesaian. https://www.kompas.com/stori/read/2021/07/30/100000279/konflik-poso-latar-belakang-kronologi-dan-penyelesaian?page=all
Lessy, Z., Widiawati, A., Alif Umar Himawan, D., Alfiyaturrahmah, F., & Salsabila, K. (2022). Implementasi Moderasi Beragama Di Lingkungan Sekolah Dasar. Paedagogie: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 3(02), 137–148. https://doi.org/10.52593/pdg.03.2.03
Marta, B. (2020). Konflik Agama dan Krisis Intoleransi: Tantangan atau Mimpi Buruk Keberagaman Indonesia? In Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan. https://www.pskp.or.id/2020/08/06/konflik-agama-dan-krisis-intoleransi-tantangan-atau-mimpi-buruk-keberagaman-indonesia/
Novitasari, N. (2018). Social Media Influence on the Millennial Generation’s Civic Disposition. Journal of Moral and Civic Education, 2(2), 64–76.
Putri, A. Y., Hasanah, U., & Wardana, L. A. (2023). Penguatan Wawasan Kebangsaan peserta didik di MTs. Raudlatul Hasaniyah melalui Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Pendidikan Sosial Dan Konseling, 1(2), 132–137.
Sari, D. K. (2023). Penyuluhan Hukum Tentang Pemahaman Karakter dan Etika Pelajar Dalam Berorganisasi di Madrasah Aliyah DDI Lonja. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(4), 2552–2557.
Suntara, R. A., & Hijran, M. (2021). Meneladani perjuangan jenderal Soedirman dalam upaya pengembangan karakter cinta tanah air. Seminar Nasional Kewarganegaraan, 3(1), 144–155.
Sutrisno, E. (2019). Aktualisasi moderasi beragama di lembaga pendidikan. Jurnal Bimas Islam, 12(2), 323–348.
Ulandari, S., & Rapita, D. D. (2023). Implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila sebagai upaya menguatkan karakter peserta didik. Jurnal Moral Kemasyarakatan, 8(2), 116–132.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.