Analysis of student learning styles at SMA Negeri 1 Kalasan, Sleman Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Taiyeb, A. M. & Mukhlisa, N. Hubungan gaya belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tanete Rilau. Jurnal Bionature 16, 8-16 (2015).
Suwartini, S. Pendidikan karakter dan pembangunan sumber daya manusia keberlanjutan. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an 4, 222 (2017).
Aisyah, A., Jaenudin, R. & Koryati, D. Analisis faktor penyebab rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Jurnal Profit: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi 4, 1-11 (2017).
Widayanti, F. D. Pentingnya mengetahui gaya belajar siswa dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Erudio Journal of Educational Innovation 2, 7-21 (2013).
Zagoto, M. M., Yarni, N. & Dakhi, O. Perbedaan individu dari gaya belajarnya serta implikasinya dalam pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 2, 259-265 (2019). https://doi.org:https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.481
Wiyani, N. A. Manajemen kelas: Teori dan aplikasi untuk menciptakan kelas yang kondusif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media (2013).
Sugiyono. Metode penelitian pendidikan : Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. 21 edn, (Alfabeta, 2015).
Arikunto, S. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. (Rineka Cipta, 2017).
Solihah, S., Mulyani, L. S. & Ardiana, C. Analisis gaya belajar siswa berdasarkan visual, auditori, kinestetik pada mata pelajaran Biologi MAN 1 Garut. Gunahumas 3, 1-12 (2020). https://doi.org:https://doi.org/10.17509/ghm.v3i1.28385
Wahyuni, S. & Etfita, F. Pengembangan Aplikasi Android sebagai Bahan Pengajaran. Pedagogia: Jurnal Pendidikan 9, 53-65 (2020).
Wahyuni, Y. Identifikasi gaya belajar (visual, auditorial, kinestetik) mahasiswa pendidikan matematika universitas bung hatta. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika) 10, 128-132 (2017). https://doi.org:http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2037
Khoeron, I. R., Sumarna, N. & Permana, T. Pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran produktif. Journal of Mechanical Engineering Education 1, 291-297 (2014). https://doi.org:https://doi.org/10.17509/jmee.v1i2.3816
Putra, A., Tensa, Y. & Erita, S. Analisis Penalaran Proporsional Siswa dengan Gaya Belajar Auditori dalam Menyelesaikan Soal Perbandingan. Journal on Education 2, 323-330 (2020). https://doi.org:https://doi.org/10.31004/joe.v2i4.326
Chania, Y., Haviz, M. & Sasmita, D. Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa pada pembelajaran biologi kelas X SMAN 2 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Sainstek: Jurnal Sains dan Teknologi 8, 77-84 (2016).
Papilaya, J. O. & Huliselan, N. Identifikasi gaya belajar mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip 15, 56-63 (2016). https://doi.org:https://doi.org/10.14710/jpu.15.1.56-63
Hasanudin, C. & Fitrianigsih, A. Analisis gaya belajar mahasiswa pada pembelajaran flipped classroom. Jurnal pendidikan edutama 6, 31-36 (2019). https://doi.org:http://dx.doi.org/10.30734/jpe.v6i1.364
DePorter, B. & Hernacki, M. Quantum Learning: Membiasakan belajar nyaman dan menyenangkan (A. Abdurrahman, Trans.). Bandung: Penerbit Kaifa (2016).
Kurniawan, M. R. Analisis karakter media pembelajaran berdasarkan gaya belajar peserta didik. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran) 3, 491-506 (2017). https://doi.org:https://doi.org/10.22219/jinop.v3i1.4319
Kurniasih, I. & Sani, B. Ragam pengembangan model pembelajaran untuk peningkatan profesionalitas guru. (Kata Pena, 2015).
Marapung, B. J. R. & Napitupulu, E. Pengaruh strategi pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan. Jurnal Teknologi Pendidikan 7, 25-34 (2014). https://doi.org:https://doi.org/10.24114/jtp.v7i1.1851
DOI: https://doi.org/10.26555/symbion.11706
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Cintya Dewi, Febrina Ayu Wulandari, Destri Ratna Ma'rifah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Symbion organized by
Deparment of Biology Education
Faculty of Teacher Training and Education
Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta
Campus 4 UAD Jl. Ringroad Selatan, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul,
Special Region of Yogyakarta, 55191