Layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama untuk mengurangi perilaku perundungan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiyani, I. A., Wiarsih, C., & Bramasta, D. (2019). Identifikasi Ciri-Ciri Perilaku Bullying Dan Solusi Untuk Mengatasinya Di Sekolah. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 5(3), 21–25. https://doi.org/10.31602/jmbkan.v5i3.2433
Afriana, D., Yusmansyah, Y., & Utaminingsih, D. (2014). Upaya Mengurangi Perilaku Bullying Di Sekolah Dengan Menggunakan Layanan Konseling Kelompok. Alibkin (Jurnal Bimbingan Konseling), 3(2), Article 2. http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/ALIB/article/view/6482
Arinata, F. S., Sugiyo, S., & Purwanto, E. (2017). Keefektifan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling dan Pengukuhan Positif untuk Mengurangi Perilaku Bullying Siswa SD. Jurnal Bimbingan Konseling, 6(2), 154–158. https://doi.org/10.15294/jubk.v6i2.21790
Dewi, K. (2016). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Terhadap Perilaku Asertif Siswa Kelas Ix Smp Negeri 25 Semarang Tahun Ajaran 2015/2016 [Thesis]. Universitas Negeri Semarang.
Dewi, P. Y. A. (2020). Perilaku School Bullying Pada Siswa Sekolah Dasar. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 39–48. https://doi.org/10.55115/edukasi.v1i1.526
Fadilah, S. N. (2019). Layanan Bimbingan Kelompok dalam Membentuk Sikap Jujur Melalui Pembiasaan. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 3(2), 167. https://doi.org/10.29240/jbk.v3i2.1057
Fauziyah, N., & Rusmana, N. (2022). Bimbingan Kelompok Teknik Modeling Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Siswa. Ristekdik : Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7(1), 22–32.
Hardi, M., Kharis, A., & Aini, N. (2019). Dampak Bullying Terhadap Perilaku Remaja (Studi pada SMKN 5 Mataram). JIAP (Jurnal Ilmu Administrasi Publik), 7(1), 44–55. https://doi.org/10.31764/jiap.v7i1.775
Haryati, A., Wibowo, M. E., & Mulawarman, M. (2017). Model Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama untuk Meningkatkan Empati Siswa SMP. Jurnal Bimbingan Konseling, 6(1), 28–33. https://doi.org/10.15294/jubk.v6i1.17431
Hasanah, K. N. S. (2021). Efektivitas Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Sosiodrama Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Siswa [Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia]. http://repository.upi.edu/58593/1/T_PBB_1802481_Title.pdf
Kurniawan, D. E., & Pranowo, T. A. (2018). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok dengan Teknik Sosiodrama untuk Mengatasi Perilaku Bullying. Jurnal Fokus Konseling, 4(1), 126–135. https://doi.org/10.52657/jfk.v4i1.499
Maemunah, S., & Karneli, Y. (2021). Teknik Role Playing dalam Mengurangi bullying di SMP Muhammadiyah 3 Jakarta. Prophetic Guidance and Counseling Journal, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.32832/pro-gcj.v2i1.4729
Mayasari, A., Hadi, S., & Kuswandi, D. (2019). Tindak Perundungan di Sekolah Dasar dan Upaya Mengatasinya. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 4(3), 399–406. https://doi.org/10.17977/jptpp.v4i3.12206
Nasution, N. B., & Samosir, S. S. (2021). Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Terhadap Pelaku Bullying Siswa. Indonesian Counseling And Psychology, 1(2), 1–7. https://doi.org/10.24114/icp.v1i2.25765
Pramono, A. (2013). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Psikodrama Untuk Mengembangkan Konsep Diri Positif. Jurnal Bimbingan Konseling, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.15294/jubk.v2i2.2722
Pranoto, H. (2016). Upaya Meningkatkan Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Sma Negeri 1 Sungkai Utara Lampung Utara. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian Lppm Um Metro, 1(1), 100–111. https://doi.org/10.24127/jlplppm.v1i1.108
Prasetiawan, H., Wahyudi, A., & Kurniawan, S. J. (2020). Pelatihan Gerakan Anti Perundungan (Gap) Untuk Meningkatkan Nilai Sosial Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Di Wilayah Bantul. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 1, SNPPM2020SH-SNPPM2020SH.
Saputri, N. F. D., & Zuhdi, M. S. (2022). Efektifitas Bimbingan Kelompok Teknik Homeroom Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Pada Remaja. Biblio Couns : Jurnal Kajian Konseling Dan Pendidikan, 5(1), 63–77.
Saputro, K. Z. (2017). Memahami Ciri dan Tugas Perkembangan Masa Remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 17(1), 25–32. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v17i1.1362
Setiyawati, V. (2013). Efektivitas teknik sosiodrama untuk mengurangi perilaku bullying pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) [Universitas Negeri Malang]. http://repository.um.ac.id/id/eprint/2052
Widyaningrum, D., & S, V. D. (2016). Penerapan Bimbingan Sosial Berbantuan Metode Sosiodrama Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Siswa Pada Kelas Viii Smp Negeri 1 Bendo Kabupaten Magetan. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.25273/counsellia.v5i1.270
Yandri, H. (2014). Peran Guru Bk/Konselor Dalam Pencegahan Tindakan Bullying Di Sekolah. Jurnal Pelangi, 7. https://doi.org/10.22202/jp.v7i1.155
Refbacks
- There are currently no refbacks.