Urgensi penggunaan media ular tangga dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan perencanaan studi lanjut
Abstract
Full Text:
PDFReferences
ANA, M. (2022). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Dalam Meningkatkan Perencanaan Karier Peserta Didik Kelas XII SMK Muhammadiyah Tumijajar [Undergraduate, UIN Raden Intan Lampung]. http://repository.radenintan.ac.id/17194/
Asmarani, D. (2020). Pengembangan Media Ular Tangga Tentang Perencanaan Karir Siswa Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul. http://digilib.uad.ac.id/penelitian/Penelitian/detail/118809/pengembangan-media-ular-tangga-tentang-perencanaan-karir-siswa-pada-siswa-kelas-xi-sma-negeri-1-jetis-bantul
Diananda, A. (2019). Psikologi Remaja dan Permasalahannya. Istighna: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 1(1), 116–133. https://doi.org/10.33853/istighna.v1i1.20
Erlangga, E. (2017). Bimbingan Kelompok Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(1), 149–156. https://doi.org/10.15575/psy.v4i1.1332
Fadilah, S. N. (2019). Layanan Bimbingan Kelompok dalam Membentuk Sikap Jujur Melalui Pembiasaan [Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta]. http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=2325512&val=10700&title=Layanan%20Bimbingan%20Kelompok%20dalam%20Membentuk%20Sikap%20Jujur%20Melalui%20Pembiasaan
Hanggara, G. S. (2016). Keefektifan “Proses Guru” Sebagai Teknik Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan Karier Siswa SMK. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 1(4), 148–157.
Haqiqi, A. (2017). Haqiqi (2017) tentang Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Untuk Layanan Bimbingan Dan Konseling Bagi Siswa Kelas VII [Universitas Negeri Yogyakarta]. https://r.search.yahoo.com/_ylt=Awrx0co22dNiZUUAkBXLQwx.;_ylu=Y29sbwNzZzMEcG9zAzEEdnRpZAMEc2VjA3Ny/RV=2/RE=1658079670/RO=10/RU=https%3a%2f%2fcore.ac.uk%2fdownload%2fpdf%2f154914552.pdf/RK=2/RS=TYFfZAyR5uGkEwWT9.FsrO.cFwI-
Irfan, I., Jarkawi, J., & Handayani, E. S. (2020). Pengembangan Media Ular Tangga dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Perencanaan Karier. Jurnal Consulenza : Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 3(2), 79–87. https://doi.org/10.36835/jcbkp.v3i2.827
Muwakhidah, M., & Pravesti, C. A. (2017). Keefektifan Konseling Kelompok Cognitive Behavior Therapy untuk Mengurangi Keraguan Pengambilan Keputusan Karier Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 2(2), 66–75.
Nisa’, E. Z., & Wiryosutomo, H. W. (n.d.). Pengembangan Aplikasi Karier Model Cognitive Information Processing (Cip) Untuk Perencanaan Studi Lanjut Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Panceng Gresik. 8.
Novaliany, W. (2022). Layanan Konseling Kelompok Berbantuan Media Ular Tangga Untuk Mengurangi Setres Akademik Siswa SMK Farmasi Pelaihari. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(10), 3447–3452. https://doi.org/10.47492/jip.v2i10.1342
Pade, S. D., Rahim, M., & Kau, M. (2022). Permainan Ular Tangga Sebagai Media Bimbingan Klasikal Untuk Pengenalan Budaya Daerah Toli-Toli Pada Siswa. Student Journal of Guidance and Counseling, 1(2), 23–38. https://doi.org/10.37411/sjgc.v1i2.1226
Prastiwi, C. E. (2014). Pengembangan Media Ular Tangga Perencanaan Karier dalam Bimbingan Kelompok pada Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 17 Surabaya (Issue 3) [Journal:eArticle, State University of Surabaya]. https://www.neliti.com/publications/250501/
Yulihastuti, N. K. (2019). Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Perencanaan Studi Lanjut Pada Siswa. Jurnal Litbang: Media Informasi Penelitian, Pengembangan dan IPTEK, 15(2), 147–158. https://doi.org/10.33658/jl.v15i2.144
Refbacks
- There are currently no refbacks.