Media monopoli: teknik bimbingan kelompok untuk meningkatkan perilaku asertif siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2011). Pengaruh pelatihan resiliensi terhadap perilaku asertif pada remaja. Jurnal Pamator: Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo, 4(2), 129–136.
Bening Satuti, N., Hertinjung, W. S., & Psi, S. (2014). Hubungan Antara Harga Diri Dengan Perilaku Asertif Pada Mahasiswa Aktivis Universitas Muhammadiyah Surakarta [PhD Thesis]. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Butar, M. B. (2017). Hubungan perilaku asertif dengan kenakalan remaja pada siswa SMP Negeri 6 Kota Tebing Tinggi. School Education Journal PGSD FIP Unimed, 7(4), 525–532.
Dewi Lianasari, M. J. D. (2018). Efektivitas bimbingan kelompok dengan teknik brainstorming untuk meningkatkan kemampuan perilaku asertif siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia is licesnsed under, 3, 6–10.
Elfarini, R. S. (2013). Pengembangan Media Monopoli Asertif untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Perilaku Asertif pada Siswa Kelas VIII-A [PhD Thesis]. State University of Surabaya.
Khalisah, S., & Lubis, R. (2016). Perbedaan perilaku asertif ditinjau dari pola asuh orang tua pada remaja yang memiliki clique. Jurnal Diversita, 2(1).
Rahmawati, F., Hendriana, H., & Rosita, T. (2021). BIMBINGAN KELOMPOK BERBASIS ONLINE PADA SISWA MA AL-MUKHTARIYAH MANDE YANG MEMILIKI PERILAKU ASERTIF RENDAH. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 4(5), 407–414.
Rani Mega Putri, T. W. (2018). Pengaruh bimbingan kelompok terhadap perilaku asertif siswa di SMP Sriwijaya Negara. Jurnal Bimbingan dan Konseling Terapan, 02.
Setyowati, P. A., & Dwikurnaningsih, Y. (2014). MENINGKATKAN PERILAKU ASERTIF SISWA KELAS X SMA KARTIKA III-1 BANYUBIRU MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK. Satya Widya, 30(1), 8–16.
Siskawati, M., Pargito, P., & Pujiati, P. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Monopoli Untuk Meningkatkan Minat Belajar Geografi Siswa. Jurnal studi sosial, 4(1), 72–80.
Refbacks
- There are currently no refbacks.