Peran bimbingan kelompok dengan teknik Self Management terhadap kedisiplinan siswa

Nursafira Azzahra, Siti Muyana

Abstract


Kedisplinan  adalah sikap yang harus diklaim oleh siswa.  Siswa yang memiliki disiplin tinggi akan mempengaruhi keberhasilan di dalam menyelesaikan pendidikan. Oleh karena itu, alasan peninjauan adalah untuk menggambarkan peningkatan disiplin siswamelalui  pelaksanaan  layanan  bimbingan  kelompok  self management banyak manfaat sehingga siswa dapat meningkatkan kecenderungan mereka dengan mengendalikan diri dan menangani kecenderungan mereka tanpa paksaan

Full Text:

PDF

References


Fadilah, S. N. (2019). Layanan bimbingan kelompok dalam membentuk sikap jujur melalui pembiasaan. Islamic Counsel

Suryani, L. (2017). Upaya Meningkatkan Sopan Santun Berbicara Dengan Teman Sebaya Melalui Bimbingan Kelompok. E-Jurnal Mitra Pendidikan, 1(1), 112-124.

Prayitno. Amti, Erman. (2013). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta : Rineka Cipta

Rahmawati, G. A. (2019). Efektifitas Teknik Self Management untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas X TPM SMK Muhammadiyah 2 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2018/2019.

Wardiah, W. (2018). PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN DISIPLIN BERSERAGAM SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 1 MATARAM. MEDIA BINA ILMIAH, 12(9), 375-386.

Komalasari, G., Eka, W., & Karsih. (2014). Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: PT Indek

Fahmi, J. Z., Ramli, M., & Hidayah, N. (2019). Teknik self-management sebagai upaya mereduksi gaya hidup hedonis siswa SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(10), 1408-1416.

Gunarsa, D. Singgih. 2005. Konseling dan Psikoterapi. Jakarta: Gunung Mulia

Cooper, P. E., & Cooper, M. (2010). Volcano and Geothermal Tourism. (P. E. Cooper & M. Cooper, Eds.) (1st ed.). London: Earthscan

Nuryanti, E. (2018). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019 (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).

Widiadnyani, K. (2022). PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI 6 SINGARAJA (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Ganesha).

A.S. Moenir, (2010). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: PT Bumi Aksara

SA’DIYAH, H. A. L. I. M. A. T. U. S. (2016). IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN TERHADAP KODE ETIK SISWA BERPENAMPILAN DI SMP ISLAM AL AZHAAR TULUNGAGUNG.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.