Implementasi bimbingan kelompok teknik fgd (focus group discuccion) untuk mereduksi prokrastinasi akademik siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afriyanti, N., Handoyo, A. W., Dian, P., & Conia, D. (2022). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Focus Group Discussion ( FGD ) Untuk Menurunkan Prokrastinasi Akademik Siswa. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Indonesia, 7(2), 1–7.
Apsabra, A., & Karyanti, K. (2018). Efektivitas Teknik Problem Solving untuk Menurunkan Perilaku Prokrastinasi Akademik Peserta Didik Kelas X IIS 3 SMAN1 Palangka Raya. Suluh: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 4(1), 8–12. https://doi.org/10.33084/suluh.v4i1.472
Ayuni, S. N., & Setiowati, A. (2022). Efektivitas Bimbingan Kelompok Teknik FGD Untuk Mengatasi Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas X Jurusan Tari Di Smk Negeri 1 Kasihan Tahun Pelajaran 2021/2022. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(2), 325–334. https://doi.org/10.31316/g.couns.v6i2.3473
Fadila, N. A., & Khoirunnisa, R. N. (2021). Hubungan self efficacy dengan prokrastinasi akademik mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi pada masa pandemi covid-19. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 8(2), 189–198.
Munawaroh, M., Alhadi, S., & Saputra, W. (2017). Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 9 Yogyakarta. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 2(1), 26–31. https://doi.org/10.17977/um001v2i12017p026
Muyana, S. (2018). Prokrastinasi akademik dikalangan mahasiswa program studi bimbingan dan konseling. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 8(1), 45. https://doi.org/10.25273/counsellia.v8i1.1868
Ndruru, H., Zagoto, S. F. L., & Laia, B. (2022). Peran Guru Bimbingan dan Konseling Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa di SMA Negeri 1 Aramo Tahun Pelajaran 2021/2022. Counseling For All: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 2(1), 1–11.
Permana, B. (2019). Gambaran Prokrastinasi Akademik Siswa Sma Darul Falah Cililin. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 2(3), 87. https://doi.org/10.22460/fokus.v2i3.4498
Pratini, H., & Afifah, A. N. (2018). Pendekatan Solution Focused Brief Therapy (Sfbt) Dalam Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Pada Mahasiswa. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 1(2), 74. https://doi.org/10.22460/fokus.v1i2.4506
Santika, W. S., & Sawitri, D. R. (2016). Self-Regulated Learning Dan Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas Xi SMA Negeri 2 Purwokerto. 5(1), 44–49.
Zainab, S., Anwar, K., & Aminah. (2020). Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Focus Group Discussion Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Terhadap Bimbingan Konseling Di Mts Pangeran Antasari. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 6, 1–4
Refbacks
- There are currently no refbacks.