Peningkatan pemahaman manajemen konflik interpersonal melalui bimbingan kelompok berbasis permainan jekako (jenga kelola konflik) bagi siswa sekolah menengah pertama
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, N. F., Kholili, M. I., & Makhmudah, U. (2022). Kemanjuran Teknik Permainan Simulasi untuk Meningkatkan Self -Esteem Siswa SMK. Jurnal Psikoedukasi Dan Konseling, 3(2), 68. https://doi.org/10.20961/jpk.v3i2.34369.
Aprilia, M. D., & Saputra, W, N. E. (2023). Implementasi bimbingan kelompok teknik FGD (Focus Group Discuccion) untuk mereduksi prokrastinasi akademik siswa. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol 3, pp. 563-570).
Arma Setyana, D., Purwoko S.Pd. M.Pd, B., Muis, D. T., & Lukitaningsih, D. R. (2012). Pengembangan Paket Bimbingan Manajemen Konflik Untuk Menghadapi Konflik Interpersonal Siswa. Bk Unesa, 04, 145–151.
Asti Julia Mansi, Hulukati, W., & Usman, I. (2021). Pengembangan Buku Saku Manajemen Konflik Sebagai Media Bimbingan dan Konseling Sosial di SMKS Gotong Royong Gorontalo. Student Journal of Guidance and Counseling, 1(1), 19–25. https://doi.org/10.37411/sjgc.v1i1.864
Awalliya, Ria Rizka. "PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL DENGAN METODE PERMAINAN SIMULASI KOKO (KOTAK KELOLA KONFLIK) TERHADAP PEMAHAMAN MANAJEMEN KONFLIK KELAS XI SMKN 1 MALANG." Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, dan Pengelolaan Pendidikan 4.2 (2024): 10-10.
BURHANUDDIN, H. (2022). Penerapan Permainan Simulasi Sebagai Teknik Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Konflik Di Smk Negeri 4 Gowa. PAEDAGOGY : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Psikologi, 2(2), 193–201. https://doi.org/10.51878/paedagogy.v2i2.1373
Fithriyana, A. (2014). Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Simulasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Antar Pribadi Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 3(2), 138–142. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk
Khasanah, P. (2014). Meningkatkan Kemampuan Manajemen Konflik Melalui Konseling Kelompok. PSIKOPEDAGOGIA Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(2), 67. https://doi.org/10.12928/psikopedagogia.v3i2.4467
Lutfianah, B. D. (2017). INFORMASI KARIER BAGI SISWA SD MUHAMMADIYAH 15 SURABAYA THE DEVELOPMENT OF JENGA JOB GAME MEDIA TO GIVE CAREER INFORMATION SERVICE FOR STUDENTS OF SD MUHAMMADIYAH 15 SURABAYA Bambang Dibyo Wiyono , S . Pd ., M . Pd. Bimbingan Dan Konseling, FIP, Universitas Negeri Surabaya, 7(3), 156–162.
Maulana, R., & Prasetiawan, H. (2022). Upaya Meningkatkan Percaya Diri melalui Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Simulasi Siswa Kelas X IPS 1 SMAN 7 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(4), 298-305.
Mayasari, H. S., & Agungbudiprabowo, A. (2022). Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Simulasi untuk Meningkatkan Eksplorasi Karir Siswa. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 12(1), 12. https://doi.org/10.25273/counsellia.v12i1.10527
Mohamad, M. (2014). Manajemen_Konflik_Upaya_Penyelesaian_Kon. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi Kampus Pinang Masak, Mendalo – Darat Jambi 36361, 16(2), 41–46.
Muslim, A. (2014). Manajemen Konflik Interpersonal di Sekolah. Jurnal Paedagogy, 1(1), 17–27.
Pratiwi, H. I. (2019). Pengembangan permainan simulasi kotak kelola konflik antar anggota untuk meningkatkan keterampilan manajemen konflik siswa SMA. Skripsi. Universitas Negeri Malang
Putri, P. K. (2022). Manajemen Konflik dan Resolusi Konflik: Sebuah Pendekatan Terhadap Perdamaian. Papua Journal of Diplomacy and International Relations, 2(1), 16–34. https://doi.org/10.31957/pjdir.v2i1.1945
Rahma, M., & Naqiyah, N. (2015). Pengembangan Media Permainan Jenaka (Jenga Manajemen Konflik Interpersonal) Untuk Meningkatkan Pemahaman Manajemen Konflik Interpersonal Siswi Smp Ar-Rahmah Putri Dau Malang. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 3(April), 49–58.
Tumiwa, A. B. (2020). Manajemen Konflik Dalam Organisasi. Media Riset Bisnis & Manajemen, 5(2), 331–359. https://doi.org/10.25105/mrbm.v5i2.8133
Refbacks
- There are currently no refbacks.