Problematik bimbingan dan konseling: Konselor menggunakan layanan konseling sebagai ajang komersial
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amini, M. (2015). Profil keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak usia TK. JIV-Jurnal Ilmiah Visi, 10(1), 9-20.
Anggraini, E. (2017). Gambaran Perilaku Pengasuhan Remaja oleh Orang Tua di Lingkungan Keluarga. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 5 (2), 87–98.
Aryanti, D. O., Santoso, S., & Kanzunnudin, M. (2021). Peran Pola Asuh Orang Tua Dalam Membentuk Perilaku Sopan Santun Pada Anak Usia 10-12 Tahun. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(4), 1517-1524 .
Diadha, R. (2015). Keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak usia dini di taman kanak-kanak. Edusentris, 2(1), 61-71.
Faizah, R. N., Fajrie, N., & Rahayu, R. (2021). Sikap sopan santun anak dilihat dari pola asuh orang tua tunggal. Jurnal Prasasti Ilmu, 1(1). Yulaila, N. (2015). Peran keluarga dalam pembentukan karakter sopan santun anak sekolah dasar. Academia, 1(1), 1-8.
Faturrahman & Saputra, W. N. E. (2023). Bimbingan kelompok dengan teknik psikodrama untuk mereduksi kecemasan Komunikasi siswa. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (Vol 3, pp. 871-875).
Lawotan, Y. E., & Uran, M. A. D. (2022). Peran pola asuh orangtua terhadap karakter sopan santun siswa kelas iv sd inpres beru. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(1), 229-233.
Lemong, J. L., Yuwono, E. C., & Yusuf, V. (2023). Picture Book erancangan Buku Bergambar sebagai Media Edukasi Sopan Santun Anak. Serat Rupa Journal of Design, 7(1), 73-90.
Lusianty, M., Marmawi, R., & Miranda, D. Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Perilaku Sopan. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 8(10).
Mufida, M. K. K., Kanzunnudin, M., & Ismaya, E. A. (2021). Peran Orang Tua dalam Pembentukan Kepribadian Anak di Desa Kancilan. Naturalistic: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran, 5(2), 784-791.
Putri, D. K., Handayani, M., & Akbar, Z. (2020). Pengaruh media pembelajaran dan motivasi diri terhadap keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 649-657.
Putri, F. S., Fauziyyah, H., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Implementasi sikap sopan santun terhadap karakter dan tata krama siswa sekolah dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4987-4994.
Risthantri, P., & Sudrajat, A. (2015). Hubungan antara pola asuh orang tua dan ketaatan beribadah dengan perilaku sopan santun peserta didik. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 2(2), 191-202.
Sudarjat, J., & Ramadhini, H. N. (2022). Peran Orangtua Dalam Membentuk Perilaku Siswa. Didaktika Aulia, 2(2), 28-38.
Syahid, A. (2020). Studi Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perilaku Sopan Santun Siswa pada Kelas VIIIC SMP Negeri 18 Banjarmasin. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur: Berbeda, Bermakna, Mulia, 6(4), 5-9.
Widayati, S. (2020). Aturan Sopan Santun dalam Pergaulan. Alprin. Jakarta
Wulandari, Y., & Kristiawan, M. (2017). Strategi sekolah dalam penguatan pendidikan karakter bagi siswa dengan memaksimalkan peran orang tua. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 2(2), 290-302.
Yuliana, D., Murtono, M., & Oktavianti, I. (2021). Pembentukan Karakter Sopan Santun Anak Melalui Pola Asuh Keluarga. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(4), 1434-1439.
Refbacks
- There are currently no refbacks.