Upaya Menurunkan Perilaku Antisosial Dengan Pendekatan Client Centered

Ashiela Zahra Bintan Awaliyan, Muya Barida

Abstract


Dalam artikel ini berfokus kepada pengentasan masalah perilaku antisosial dengan pendekatan client centered. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana kondisi orang yang memiliki perilaku antisosial. Mengetahui bagaiamana penerapan pendekatan client centered dalam mengatasi siswa yang memiliki perilaku antisosial. Mengkaji bagaiamana pendekatan client centered untuk menurunkan perilaku antisosial. Menganalisis keefektifan konseling kelompok dengan pendekatan client centered untuk menurunkan perilaku antisosial. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, proses konseling ini yaitu, konselor membantu konseli untuk mengentaskan masalah yang di hadapi atau perilaku yang menyimpang dengan menggunakan client centered sehingga konseli dapat memperbaiki perilakunya.


Full Text:

PDF

References


Rosada, U. D. (2016). Model Pendekatan Konseling Client Centered Dan Penerapannya Dalam Praktik. Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 6(1), 14-25.

Sari, A. K., Neviyarni, N., Karneli, Y., & Netrawati, N. (2020). FOSTERING PROSOCIAL BEHAVIOURS OF EARLY CHILDHOOD THROUGH GROUP GUIDANCE WITH A CLIENT CENTERED THERAPY APPROACH. Journal of Early Childhood Education (JECE), 2(2), 170-182.

Putriana, H., & Mz, I. (2021). Perilaku Antisosial Dalam Pandangan Islam. Jurnal Studia Insania, 8(2), 69-79.

Murniasih, S., Wibowo, M. E., & Murtadho, A. (2020). MENURUNKAN PERILAKU ANTISOSIAL SISWA MELALUI KONSELING KELOMPOK BERPUSAT PADA KLIEN YANG BERORIENTASI RELIGIUS. G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(2).

Rogers, C. (2012). Client Centered Therapy (New Ed). Hachette UK.

ENDANG, L. (2021). PENGGUNAAN KONSELING CLIENT-CENTERED UNTUK MENURUNKAN PERMASALAHAN KONSELI (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.