Pengembangan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Media Karambol untuk Meningkatkan Self Manajement
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu cara manusia bisa bertahan menghadapi perkembangan yang semakin canggih dan serba internet. Pendidikan adalah pengajaran yang diselenggarakan di sekolah sebagai lembaga pendidikan formal. Pendidikan memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia baik pendidikan secara formal dan non-formal. Dalam proses pembelajaran manajemen diri merupakan faktor penting dalam menunjang siswa memperoleh prestasi yang optimal pada mata pelajaran dan ditentukan oleh faktor pribadi, perilaku dan faktor lingkungan. Permainan karambol dirasa sangat tepat dalam mengembangkan self manajemen individu. Permainan karambol menumbuhkan perilaku pada setiap pemain, dengan bermain karambol siswa akan meningkatkan nilai kesabaran dan rasa hormat terhadap pemain lain
Full Text:
PDFReferences
Khotimah, F. K., Rakhmawati, D., & Widiharto, C. A. (2019). Indonesian Journal of Guidance and Counseling. Indonesian Journal of Guidance and Counseling : Theory and Application, 5(1), 39–44.
Jazimah, H. (2015). Implementasi Manajemen Diri Mahasiswa dalam Pendidikan Islam. MUDARRISA: Journal of Islamic Education, 6(2), 221. https://doi.org/10.18326/mdr.v6i2.765
Habibah, R., Salsabila, U. H., Lestari, W. M., Andaresta, O., & Yulianingsih, D. (2020). Pemanfaatan Teknologi Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(02), 1. https://doi.org/10.30742/tpd.v2i2.1070
Miftachul’Ilmi, A., Santoso, D. B., & Muslihati, M. (2021). Traditional games: improving manners through carom. KONSELI: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 8(1), 47–54.
Pendidikan, J., Pengetahuan, I., & Tersedia, S. (2019). JPIPS : JURNAL PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL Tersedia secara online: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/jpips. 50–55.
Refbacks
- There are currently no refbacks.