Editorial Policies

Focus and Scope

Fokus Seminar

  1. Transformasi Pembelajaran: Membahas bagaimana teknologi dapat mengubah metode pengajaran dan pembelajaran menjadi lebih interaktif dan efektif.
  2. Inovasi Berbasis Kearifan Lokal: Mengeksplorasi cara-cara untuk menggabungkan nilai-nilai dan tradisi lokal dengan teknologi modern dalam pendidikan.
  3. Kebijakan dan Strategi: Mengidentifikasi kebijakan dan strategi yang diperlukan untuk mendukung transformasi pendidikan berbasis teknologi.
  4. Kolaborasi dan Sinergi: Mendorong kerjasama antara berbagai pemangku kepentingan untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang holistik dan berkelanjutan.

Ruang linngkup/ Scope seminar (namun tidak terbatas ini saja):

  1. Inovasi teknologi dalam proses pembelajaran.
  2. E-learning dan digitalisasi pendidikan.
  3. Pengembangan aplikasi dan perangkat lunak pendidikan.
  4. Integrasi kearifan lokal dalam kurikulum pendidikan.
  5. Peran budaya dan tradisi lokal dalam mendukung proses pembelajaran.
  6. Studi kasus penerapan pendidikan berbasis kearifan lokal.
  7. Pendekatan pedagogi transformatif.
  8. Pendidikan inklusif dan aksesibilitas teknologi.
  9. Pemberdayaan siswa melalui pendidikan berbasis teknologi.
  10. Rekomendasi kebijakan pendidikan berbasis teknologi.
  11. Tantangan dalam implementasi teknologi dalam pendidikan.
  12. Kolaborasi antara pemerintah, sekolah, dan sektor swasta.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.