Pengaruh Model Pembelajaran Problem-Based Learning Berbantuan Simulasi PhET terhadap Hasil Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Novita, N., & Fatmi, N. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran PBL dengan Media PhET Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa. Journal on Education, 5(3), 6092-6100.
Rohmah, C. N., & Setiani, R. (2022). Pengaruh Model PBL terhadap Hasil Belajar Materi Sistem Gerak pada Manusia Siswa Kelas VIII SMPN 4 Tulungagung. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI), 5(2), 99-106.
Daheri, M. (2020). Efektifitas whatsapp sebagai media belajar daring. Jurnal basicedu, 775-783.
Bao. (2020). COVID‐19 and online teaching in higher education: A case study of Peking University. Human behavior and emerging technologies, 113-115.
Merri, H. S., & Kenny, B. S. (2023). Efektivitas Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Biologi Di Madrasah Aliyah Yasuruka Kota Bengkulu. Indonesian Journal of Innovation Multidisipliner Research, 238-248.
Sri, D., & Sari, N. (2021). Profesionalisme Kinerja Guru Dan Kemampuan Literasi Digital Guru Berpengaruh Terhadap Kualitas Pembelajaran Daring Smk Kota Jambi. Jurnal Ilmiah Dikdaya.
Bhakti, Latri, A., & Lestari. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Kognisi: Jurnal Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 16-22.
Adi, J., Pujianti, B. D., & Lensiana, L. (2022). Utilization of PhET simulation in flipped classroom to improve students' critical thinking skills. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 9(1), 17-24.
Meylinda, M., Putri, D. H., & Risdianto, E. (2024). Pengaruh Model PBL Berbantuan Media Animasi Berbasis Canva Terhadap Hasil Belajar Fisika Di SMA. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 15(2), 196-203.
Rizaldi, D. R., Jufri, A. W., & Jamaluddin, J. (2020). PhET: Simulasi interaktif dalam proses pembelajaran fisika. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 5(1), 10-14.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v1i1.15700
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta