Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Model PBL Terintegrasi Pendekatan TaRL Materi Penjumlahan Kelas IVD SD Muhammadiyah Sokonandi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainun, H., Yunus, S. R., & Alim, M. H. (2023). Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik SMP. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Pembelajaran, 5(3), 1070–1075.
Asrobanni, N., & Rohmadhawati, D. A. (2024). Penerapan Pembelajaran Model Problem Based Learning Dengan Pendekatan Teaching At The Right Level Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Teks Tanggapan Siswa Di Kelas Vii . 3 Smp Negeri 10 Palembang. 2(2), 45–54.
Cahyono, S. D. (2022). Melalui Model Teaching at Right Level ( TARL) Metode Pemberian Tugas untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan KD. 3.2 /4.2 Topik Perencanaan Usaha Pengolahan Makanan Awetan dari Bahan Pangan. Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(2), 12407–12418. https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/2842833
Fauzan, M. (2023). Menyegarkan Kembali Semangat Perubahan dan Orientasi Layanan (F. Nugraha (ed.)). Balai Diklat Keagamaan Bandung.
Izzah, N., Djangi, M. J., & Mansur. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning Terintegrasi Teaching at the Right Level untuk meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Pembelajaran Penerapan, 5(3), 1000–1008.
Kusuma, Y. Y. (2021). Peningkatan Hasil Belajar SIswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1460–1467. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.753
Magdalena, I., Rizqina Agustin, E., & Fitria, S. M. (2024). Konsep Model Pembelajaran. Sindoro Cendikia Pendidikan, 3(1), 41–55. https://doi.org/10.9644/scp.v1i1.332
Radiusman, R. (2020). Studi Literasi: Pemahaman Konsep Anak Pada Pembelajaran Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 6(1), 1. https://doi.org/10.24853/fbc.6.1.1-8
Sulistiani, E., & Masrukan. (2016). Pentingnya Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika untuk Menghadapi Tantangan MEA. Seminar Nasional Matematika X Universitas Semarang, 605–612.
Susilo, H., Chotimah, H., & Dwita Sari, Y. (2021). Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Sarana Pengembangan Keprofesionalan Guru dan Calon Guru (S. Wahyudi, Y. Setyotini, & I. Basuki (eds.)). Bayumedia Publishing.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v2i1.19035
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta