Studi literatur tentang pembelajaran matematika berbasis teknologi dengan pendekatan kearifan lokal
Abstract
Full Text:
PDFReferences
F. Y. Liriwati, “Revolusi digital dan merdeka belajar: Meningkatkan daya saing siswa di era teknologi,” J. Innov. Educ., vol. 1, no. 3, pp. 221–231, 2023.
M. Muhlisin and others, “Revolusi Digital Pendidikan: Tantangan dan Peluang Dalam Menghadapi Era Teknologi Informasi,” Cigarskruie J. Educ. Islam. Res., vol. 1, no. 2, pp. 109–124, 2024.
S. R. Herman, A. Satria, W. A. D. Hutabarat, and S. Thalia, “Revolusi Digital Arsitektur Multimedia Sebagai Fondasi Ruang Pembelajaran TIK,” J. Penelit. Sist. Inf., vol. 2, no. 1, pp. 80–92, 2024.
M. Rahmawati et al., “Peran Guru dalam Merancang Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal di Masa Pandemi,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 6, no. 3, pp. 1527–1539, 2021.
N. Cahyana, S. Rustiani, S. Djafar, and N. Nurdin, “Literature Review: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Berbasis Geogebra,” J. Educ. Res., vol. 5, no. 4, pp. 4391–4399, 2024.
M. S. Winata and R. N. Nugraha, “Transformasi Digital Dalam Pendidikan Indonesia Untuk Menghadapi Era Industri 4.0: Tantangan Dan Peluang,” Sindoro Cendekia Pendidik., vol. 4, no. 5, pp. 101–110, 2024.
A. Tohir, F. Handayani, R. Sulistiana, V. Wiliyanti, T. Arifianto, and L. Husnita, “Analisis Penerapan Augmented Reality Dalam Proses Pemahaman Pembelajaran,” J. Rev. Pendidik. Dan Pengajaran, vol. 7, no. 3, pp. 8096–8102, 2024.
L. Khamdanah, A. S. Anjani, and others, “Pengaruh Pembelajaran Berbasis HOTS terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis,” in SANTIKA: Seminar Nasional Tadris Matematika, 2023, pp. 371–383.
U. Usman, R. Amaludin, W. O. S. Amalia, and M. Muliyani, “Efektivitas Media Pembelajaran E-Lumak Berbasis Moodle dan Tingkat Pendapatan Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Statistik Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19,” J. Cendekia J. Pendidik. Mat., vol. 5, no. 1, pp. 286–301, 2021.
U. Usman, A. Arfin, R. Amaludin, N. Nurlina, and R. Risnajayanti, “Analisis Penerapan Media Pembelajaran berbasis E-Lumak pada Mata Kuliah Statistik Pendidikan PG-PAUD UM Kendari,” J. Educ. Teach., vol. 3, no. 1, pp. 1–11, 2022.
D. E. Subroto, S. Supriandi, R. Wirawan, and A. Y. Rukmana, “Implementasi Teknologi dalam Pembelajaran di Era Digital: Tantangan dan Peluang bagi Dunia Pendidikan di Indonesia,” J. Pendidik. West Sci., vol. 1, no. 07, pp. 473–480, 2023.
U. Sunarya, “Kendala Penggunaan Teknologi Informasi dalam Proses Pengembangan Materi Pembelajaran PAI di Madrasah Tsanawiyah,” Epistemic J. Ilm. Pendidik., vol. 3, no. 1, pp. 149–165, 2024.
H. Y. Seputro et al., “Dampak Sosioteknologi dan Perkembangan Komunikasi Era Digital di Daerah Pedalaman,” Pros. Simp. Nas. Perpajakan., vol. 1, no. 1, pp. 61–70, 2021.
M. R. Fauza, B. Baiduri, S. Inganah, R. Sugianto, and R. Darmayanti, “Urgensi Kebutuhan Komik: Desain Pengembangan Media Matematika Berwawasan Kearifan Lokal di Medan,” Delta-Phi J. Pendidik. Mat., vol. 1, no. 2, pp. 130–146, 2023.
L. Nuraini, “Integrasi nilai kearifan lokal dalam pembelajaran matematika sd/mi kurikulum 2013,” J. Pendidik. Mat., vol. 1, no. 2, 2022.
DOI: https://doi.org/10.12928/sntekad.v2i1.19046
Refbacks
- There are currently no refbacks.
SNTEKAD managed by:
Education Studies, Ph.D. Program
(Program Studi Pendidikan Program Doktor)
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No. 42, Yogyakarta