MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MUPEL BAHASA INDONESIA
Abstract
MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
(PBL) PADA MUPEL BAHASA INDONESIA
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2021). Penelitian tindakan kelas: Edisi revisi. Bumi Aksara.
Hidayah, N. (2015). Penanaman Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di
Sekolah Dasar. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 2(2), 190-
Kodariyati, L., & Astuti, B. (2016). Pengaruh model PBL terhadap kemampuan komunikasi
dan pemecahan masalah matematika siswa kelas V SD. Jurnal Prima Edukasia, 4(1),
-106.
Kusuma, Y. Y. (2020). Peningkatan Hasil Belajar SIswa dengan Menggunakan Model
Pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1460-
Pardjono, dkk. 2007. Panduan Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: UNY (tidak diterbitkan).
Putri, R. D. P., Kurniawan, S. J., & Safitri, N. E. (2019, July). Inovasi Layanan Bimbingan Dan
Konseling Di Sekolah Dasar Berbasis Permainan Tradisional “SUNDA MANDA”. In
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PAGELARAN PENDIDIKAN DASAR NASIONAL
(PPDN) 2019 (Vol. 1, No. 1, pp. 8-15).
Supriyanto, A., Hartini, S., Syamsudin, S., & Sutoyo, A. (2019). Indicators of professional
competencies in research of Guidance and Counseling Teachers. Counsellia: Jurnal
Bimbingan dan Konseling, 9(1), 53-64.
Refbacks
- There are currently no refbacks.