MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MUPEL BAHASA INDONESIA

Agit Rysti Ramadani, Dholina Inang Pambudi, Harni Astuti

Abstract


MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA
MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
(PBL) PADA MUPEL BAHASA INDONESIA

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2021). Penelitian tindakan kelas: Edisi revisi. Bumi Aksara.

Hidayah, N. (2015). Penanaman Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di

Sekolah Dasar. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 2(2), 190-

Kodariyati, L., & Astuti, B. (2016). Pengaruh model PBL terhadap kemampuan komunikasi

dan pemecahan masalah matematika siswa kelas V SD. Jurnal Prima Edukasia, 4(1),

-106.

Kusuma, Y. Y. (2020). Peningkatan Hasil Belajar SIswa dengan Menggunakan Model

Pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1460-

Pardjono, dkk. 2007. Panduan Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: UNY (tidak diterbitkan).

Putri, R. D. P., Kurniawan, S. J., & Safitri, N. E. (2019, July). Inovasi Layanan Bimbingan Dan

Konseling Di Sekolah Dasar Berbasis Permainan Tradisional “SUNDA MANDA”. In

PROSIDING SEMINAR NASIONAL PAGELARAN PENDIDIKAN DASAR NASIONAL

(PPDN) 2019 (Vol. 1, No. 1, pp. 8-15).

Supriyanto, A., Hartini, S., Syamsudin, S., & Sutoyo, A. (2019). Indicators of professional

competencies in research of Guidance and Counseling Teachers. Counsellia: Jurnal

Bimbingan dan Konseling, 9(1), 53-64.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.