Penerapan perangkat pembelajaran fisika berbasis kearifan lokal untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada konsep besaran dan satuan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 64 tahun 2013 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Diakses pada tanggal 31 Maret 2017 dari luk.staff.ugm.ac.id/atur/bsnp/Permendikbud64-2013StandarIsi.pdf
Astuti, D.L. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Aktif Tipe Information Search Berbasis Kearifan Lokal DIY Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Nilai Karakter Siswa SMA. Universitas Negeri Yogyakarta. Diakses pada tanggal 21 Maret 2017 dari http://eprints.uny.ac.id/35529/1/tesis-linda-dwi-astuti-14726251026.pdf
Peraturan Pemerintah RI Nomor 19, Tahun 2005, tentang Standar Nasional Pendidikan. Diakses pada tanggal 31 Maret 2017 dari http://kemenag.go.id/file/dokumen/PP1905.pdf
Peraturan Pemerintah RI Nomor 17, Tahun 2010, tentang Pengelolaan Pendidikan. Diakses pada tanggal 31 Maret 2017 dari www.unpad.ac.ic/wp.../10/PP17-2010-PengelolaanPenyelenggaraPendidikan.pdf
Jumiati, Sari M. & Amelia 2011 Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model NumberHeads Together (THT) pada Materi Gerak Tumbuhan. Leacture 1 161 - 185
Ariesta, S. %. (2011). Pengembangan Perangkat Perkuliahan Kegiatan Laboratorium Fisika Dasar II Berbasis Inkuirri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kerja Inilah Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Indonesia, 62-68.
Zaeni, Aulia, J., Hidayah, & Faticahatul, F. 2016. Analisis Keaktifan Siswa Melalui Penerapan Model Teams Games Tournaments (TGT) Pada Materi Termodinamika Kelas XI IPA5 di SMA N 15 Semarang. Seminar Nasional Pendidikan, Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Semarang , 416-425
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511