Penerapan modul pembelajaran Predict-Observe-Explain pada materi fluida statis untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Lusiana, Y., & Lesmono, A. D. (2017). Implementasi Model POE (Predict, Observe, Explain) pada Pembelajaran Gerak Lurus di MAN. Jurnal Pembelajaran Fisika. 6(3), 272-277
Fathurohman, A. (2014). Analogi dalam Pembelajaran Fisika. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika. 1(1), 74-77
Sari, A. T. W., & Alarifin, D. H. (2016). Pengembangan Modul Berbasis POE (Predict, Observe, Explain) Materi Usaha Dan Energi Ditinjau Dari Kemampuan Kongnitif. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2), 124–136.
Nilasari, E., Djatmika, E. T., & Santoso, A. (2016). Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Kontekstual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, 1(7), 1399-1404
Widyaningrum, R., Sarwanto, & Puguh, K. (2013). Pengembangan Modul Berorientasi POE (Predict, Observe, Explain) Berwawasan Lingkungan Pada Materi Pencemaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Bioedukasi, 6(1), 100–117.
Sekarningrum, A. D., Sajidan, & Sarwanto. (2014). Pengembangan dan Implementasi Model Pembelajaran Predict, Planning, Observe, Explain, Write (P2OEW) pada Materi Pencemaran di SMA, 17(1), 13–26.
Sari, Kurnia Novita. (2014). Keefektifan Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Materi Perubahan Sifat Benda pada Siswa kelas V SD Negeri Kejambon 4 Kota Tegal.
Jumianti, Sari, M., & Akmalia, D. (2011). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Numbereds Heads Together (NHT) pada Materi Gerak Tumbuhan di Kelas VIII SMP Sei Putih Kampar. Lectura, 161 - 185
Zaeni, Aulia, J., Hidayah, Fatichatul, F. (2016). Analisis Keaktifan Siswa Melalui Penerapan Model Teams Games Tournament ( TGT ) pada Materi Termokimia Kelas XI IPA 5 di SMA N 15 Semarang. Seminar Nasionl Pendidikan, Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Semarang, 416-425
Setyandaru, T. A., Wahyuni, S., & Putra, P. D. A. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Multirepresentasi pada Pembelajaran Fisika di SMA/MA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6(3), 218–224.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511