Penerapan modul pembelajaran IPA terpadu menggunakan pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pada konsep tekanan zat cair
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Rule, Audrey C (2012). Creativity and Thinking Skills Integrated into a Science Enrichment Unit on Flooding. Scientific Research: Creativity Education.
Filsaime, D. K. (2008). Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Hake, R. (2002). Relationship of individual student normalized learning. The physics education research conference. Boise: Idaho.
Munandar. (2009). Pengembangan Kreatifitas Anak Berbakat. Bandung: Remaja Rosdakarya.
OECD. (2014). PISA 2012 Result in Focus: What 15-Year-Olds Know and What They Can Do With What They Know. Sekretariat OECD: OECD.
Permendikbud No. 81. A (2013). Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan kebudayaan.
Sekar, K. M. (2010). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran IPA Pada Siswa Kelas IV di SD Negeri 2 Pemaron Kecamatan Buleleng.
Setiawan, A. (2014). Pengembangan Modul IPA Terpadu Berbasis Sains-Teknologi-Masyarakat Dengan Tema Pembuatan Kompos Sebagai Sarana Berpikir Kreatif Siswa SMP/MTs. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga: Yogyakarta.
Setiawan, S. d. (2014). Penerapan Strategi Pembelajaran Group to Group Exchange (Gge dengan Concept Map dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Biologi. Artikel Ilmiah Mahasiswa , 1-5.
Supriadi, D. (1994). Kreativitas, Kebudayaan dan Perkembangan IPTEK. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan pembelajaran di SD dan SMP. Jakarta: Prenadamedia Group.
Syaodih, R. I. (2010). Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Wallen, J. Frankel. (2003). How to design and evaluate research in Education. New York: McGraw-Hill, inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511