Profil kemampuan memecahkan masalah pelajaran fisika siswa MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Lestari, S. (2015). Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika kelas XI IIS 1 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta melalui pembelajaran SEA (Starter Experiment Approach). Jurnal Pendidikan, 72.
Sugiarto, M., Amin, B. D., Yani, A. (2016). Studi kemampuan menyelesaikan soal-sal fisika menuru langkah pemecahan masalah polya pada eserta didik XI IPA SMA Negeri 1 Baraka Kabupaten Enrekang. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 1-2.
Mustofa, M. H., & Rusdiana, D. (2016). Profil kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran gerak lurus. Jurnal penelitian dan pengembangan pendidikan fisika, 2.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi pendidikan abad 21 sebagai tuntutan pengembangan sumber daya manusia di era global. Jurnal pendidikan , 266.
Surjanem, R., (2015). Profil keterampilan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa SMA Negeri di Kota Singaraja. Jurnal pendidikan sains. 228-231.
Permendikbud. (2013). Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 tentang implementasi kurikulum. Jakarta: Permendikbud.
Purnomo, E. A., & Mawarsari, V. D. (2014). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui model pembelajaran ideal problem solving berbasis project based learning. Jurnal Pendidikan, 25.
Ulya, H. (2016). Profil kemampuan pemecahan masalah siswa bermotivasi belajar tinggi berdasarkan ideal problem solving. Jurnal Konseling, 2.
Rofiqoh, Z. (2015). Analisis Kemampuan memecahkan masalah matematika siswa kelas X dalam pembelajaran discovery learning berdasarkan gaya belajar siswa. Jurnal Pendidikan, 19-28.
Juliyanto, E., Nugroho, S. E., & Marwoto, P. (2013). Perkembangan pola pememcahan masalah anak usia sekolah dalam memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan Alam. Jurnal Pendidikan, 152.
TIMSS. (2015). TIMSS. Retrieved Januari 13, 2018, from TIMSS: www.iea.ml/timss
PISA. (2015). PISA 2015 Result in Focus. PISA , 1-16.
Unaifah, F., & Suprapto, N. (2014). Profil kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa pada materi elastisitas ditinjaui dari gaya belajar (Learning Style). Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 31.
Sari, y. m. (2011). Profil kemampuan siswa smp dalam memecahkan masalah matematika open-ended materi pecahan berdasarkan tingkat kemampuan matematika. Jurnal pendidikan , 2.
Mawaddah, S., & Anisah, H. (2015). Kemampuan memecahkan masalah matematis siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran generatif (generative learning) di smp. jurnal pendidikan matematika , 170.
Ramdhani, S. (2012). Pembelajaran matematika dengan pendekatan problem posing untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis siswa. Jurnal pendidikan , 46.
Wilham, B. (2017). Penerapan pendekatan problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa smp. jurnal pendidikan matematika , 3.
Aji, S. D., Hudha, M. N., & Rismawati, A. Y. (2017). Pengembangan modul pembelajaran fisika berbasis problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika. Jurnal Pendidikan , 43-48.
Kurniawan, B. R., Handayanto, S. K., & Parno. (2016). Profil kemampuan pemecahan masalah mahasiswa fisika universitas negeri malang. jurnal penelitian , 110.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511