Efektivitas Media Google Form dalam Pembelajaran Daring Bahasa Inggris pada Siswa SMP

Ayu Safitri

Abstract


Artikel ini menjelaskan tentang pemanfaatan media Google Form dalam proses pembelajaran daring bahasa Inggris. Pengambilan sampel dilakukan secara bersamaan dengan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP). Teknik pengumpulan data menggunakan test, studi pustaka, dan observasi. Hasil yang dicapai yaitu dengan adanya pemanfaatan media Google Form dalam proses pembelajaran daring bahasa Inggris, pembelajaran dapat berjalan lancar sesuai dengan Rencana Program Pembelajaran (RPP) yang telah disusun oleh guru. Hal ini dikarenakan media Google Form lebih praktis daripada media pembelajaran berbasis video conference yang membutuhkan banyak kuota dan jaringan internet yang stabil. Sehingga dengan adanya pemanfaatan Google Form peserta didik dapat mengikuti pembelajaran di sekolah dengan lancar. Hal ini dapat dibuktikan dengan stabilnya nilai peserta didik setelah mengikuti kuis harian.

Full Text:

PDF

References


Mukatsih Bekti. (2020). Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, Dan Quizizz Dalam Pembelajaran Kimia di Masa Pandemi Covid-1, 5(1).

Budi Pitoyo, S. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Penilaian Google Form Terhadap Hasil Belajar Pelajaran TIK. Prosiding Seminar Nasional: Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0., Yogyakarta, 1(1).

Obeit Eril. (2021, Mei 27). Qwords. Mengenal Google Form: Pengertian, Kegunaan, & Pembuatan.

Retrived from https://qwords.com/blog/mengenal-google-form/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.