Strategi Pembelajaran Daring untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa melalui Google Meet di SMA Negeri 7 Yogyakarta

Putri Puspita Sari, Iis Suwartini

Abstract


Penelitian ini akan membahas tentang strategi pembelajaran daring untuk meningkatkan keaktifan siswa melalui Google Meet di SMA Negeri 7 Yogyakarta karena pada masa pandemi seperti ini strategi pembelajaran sangat dibutuhkan oleh guru dalam membantu menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa supaya dapat menarik minat siswa terhadap materi yang diberikan dan siswa menjadi aktif. Tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui strategi yang tepat dalam pembelajaran daring di SMA Negeri 7 Yogyakarta untuk meningkatkan keaktifan siswa saat menerima pembelajaran dari guru melalui Google Meet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini, yaitu jumlah keaktifan siswa dengan dua strategi yang berbeda. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengajarkan materi kepada siswa melalui Google Meet di setiap kelas dengan dua strategi yang berbeda kemudian dibandingkan untuk menentukan strategi yang paling efektif digunakan supaya siswa aktif. Strategi yang paling tepat digunakan, yaitu strategi meningkatkan keterampilan berpikir.


Full Text:

PDF

References


Setiono, P., & Handayani, E. (2020). Strategi Guru dalam Pembelajaran Daring pada Masa Covid-19 di Sekolah Dasar. Universitas Bengkulu: Jurnal Riset Pendidikan Dasar, Vol. 3, No. 3, Bulan Desember, Tahun 2020: 402-407.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.