Analisis Kemampuan Berbahasa Inggris Kelas 1 dan 2 Antara Pendapat Guru dan Realita Di SD Negeri 6 Jimbung

Aulia Ikhsan, Surono -

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesamaan kemampuan siswa berdasarkan pendapat guru dengan kenyataan di lapangan. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Penelitian ini menganalisis pendapat guru mengenai kemampuan berbahasa inggris siswanya dan membandingkannya dengan hasil tes bahasa inggris siswa SD N 6 Jimbung. Penelitian ini juga akan menjabarkan kemampuan siswa berdasarkan hasil tes yang dibagikan kepada siswa melalui google form. Selain itu, penelitian ini juga membahas sedikit perilaku dari siswa dan pendekatan yang dilakukan oleh guru sebagai salah satu penunjang kemampuan belajar siswa.

Full Text:

PDF

References


Chapnick, A. (2008). The golden age. International Journal, 64(1), 205–221. https://doi.org/10.1177/002070200906400118

Fitriana, I. (2012). Menguasai Bahasa Inggris: Bekal Potensial Dalam Pengembangan Wirausaha. Seminas Competitive Advantage II, 1(2).

Inggris, B., Mengglobal, T., Bahasa, D., & Subiyati, M. (1995). BAHASA INGGRIS, TUMBUH MENGGLOBAL DARI BAHASA TERTINDAS SAMPAI BAHASA KEButuHAN INTELEKTUAL. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1), 17–27. https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.9159

Sudrajat, D. (2015). Studi Tentang Pelaksanaan Pengajaran Bahasa Inggris Di Sd Kota Tenggarong. CENDEKIA: Journal of Education and Teaching, 9(1), 13. https://doi.org/10.30957/cendekia.v9i1.49

Haryani, S., Nugrahaningrum, E., & Damayanti, T. U. (2020). PELATIHAN MEMBACA KOSA KATA BAHASA INGGRIS INGGRIS ( SPELLING ALPHABET ) UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR KARANGGAYAM SITIMULYO PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA The Training Of English Spelling Alphabet For Students Of Karanggayam State Elementary School In Sitimulyo . 2(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.