Implementasi Media Pembelajaran Bandicam Berbasis PowerPoint dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Agnes Aprilia

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi media pembelajaran Bandicam berbasis PowerPoint dalam pembelajaran bahasa Indonesia kelas XII di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Ruang lingkupnya meliputi pengajar dan siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Metode penelitian menggunakan informasi kualitatif yang setelah itu diuraikan dengan cara deskriptif. Di kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mapel bahasa Indonesia diadakan dengan cara daring. Dalam penerapannya, bukan cuma terhambat pada kesiapan suatu sarana fasilitas prasarana tetapi pula tersedianya Sumber Daya Manusia yang berkaitan atas keahlian dalam membedahkan program komputer buat proses pembelajaran secara nyata, akibatnya banyak siswa yang tidak memperhatikan pendidikan. PowerPoint ialah alat yang (1) gampang digunakan serta bisa dibuat seorang diri, (2) Bisa dipakai dengan cara berulang-ulang sehingga bertambah efektif, (3) Ongkos murah, dan (4) Mempunyai kemampuan menarik perhatian dengan sarana yang dimilikinya, sanggup tingkatkan atensi siswa buat memperhatikan pendidikan yang berakibat pada tercapainya maksud pendidikan.


Full Text:

PDF

References


Ariani, Nindyah. 2020. “Implementasi Pendidikan Jarak Jauh dengan Media Powerpoint Mapel Bahasa Indonesia Kelas XI di SMA Veteran 1 Sukoharjo” Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 4, 5, hlm. 1-11.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.