Tingkat Pemahaman Pembelajaran PPKn Siswa Kelas IX SMP N 13 Yogyakarta Menggunakan Media Pembelajaran Google Classroom

Wulan Sapitri, Trisna Sukmayadi, Nurjannah Rochayati

Abstract


Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa SMP N 13 Yogyakarta kelas IX pada mata pelajaran PPKn menggunaka media pembelajaran Google Classroom. Proses pembelajaran pada masa pendemi yang menggunakan media pembelajaran Google Classroom apakah tingkat pemahaman siswa baik atau buruk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian artikel ini adalah siswa kelas IX SMP N 13 Yogyakarta. Hasil analisis data menunjukkan tingkat pemahaman siswa kelas IX menggunakan media pembelajaran Google Classroom dengan baik dan cukup memahami materi yang diberikan melalui Google Classroom.

Full Text:

PDF

References


Adam, Steffi dan Syastra, M.T. (2015). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X SMA Ananda Batam. CBIS Journal, Volume 3 No 2, ISSN 2337-8794.

Aliya, humaira. (2021). Kenali Google Classroom, Masa Depan Layanan Pengajaran Berbasis Online. Diambil dari glints.com. diakses melalui

https://glints.com/id/lowongan/google-classroom-adalah/#.YTRzH1gxeDY

Fauziyah, dkk. 2010. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa PGSD UPP Tegal Untuk Membaca Buku di Perpustakaan PGSD UPP Tegal. Laporan Penelitian Institusional Universitas Negeri Semarang.

Fauziah, Ula Nisa El, dkk. (2019). Penerapan Google Classroom Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kepada Guru-Guru Bahasa Inggris Smp Di Subang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas) IKIP Siliwangi, Volume 02 Nomor 02, Juli 2019.

Mahnun, Nunu. (2012). MEDIA PEMBELAJARAN (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). Jurnal Pemikiran Islam; Vol. 37, No. 1 Januari-Juni 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.