Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Sway Office untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII

Agnes Dwi Amalia, Roni Sulistiyono

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan penerapan media pembelajaran Berbasis Sway Office yang digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Berdasarkan data yang diperoleh, hasil penelitian tentang kepuasan peserta didik menunjukkan 76% sangat puas menggunakan fitur Sway Office sebagai media pembelajaran. Berdasarkan hasil tersebut diharapkan fitur Sway Office mampu menjadi alternatif media pembelajaran yang interaktif dan mampu menumbuhkan minat belajar peserta didik.

Full Text:

PDF

References


Ardian, S., Hasanah, W. K., & Rana, F. I.(2020). Pemanfaatan Microsoft Sway dan Microsoft Form Sebagai Media Interaktif dalam Pembelajaran Sejarah. BIHARI: JURNAL PENDIDIKAN SEJARAH DAN ILMU SEJARAH, 3(2).

Sudarmoyo, S. (2018). Pemanfaatan Aplikasi Sway untuk Media Pembelajaran. Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3(4), 346-352.

Raharjo, F. S., Sulistiyono, R., & Widyastuti, N. S. (2020). Penerapan Model Problem Based

Learning dan Media Sway Secara Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik di Kelas III SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. Prosiding Pendidikan Profesi Guru.

Merliana, A., Aprily, N. M., & Agustini, A. (2021). Penggunaan Aplikasi Sway sebagai Media Pembelajaran IPS SD Mengenai Materi Kegiatan Ekspor dan Impor. Indonesian Journal of Primary Education, 5(1), 23-31.

Agustin, M., Ibrahim, M., Kasiyun, S., & Ghufron, S. (2021). Keefektifan Penggunaan Microsoft Office Sway dalam Memengaruhi Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3250-3259.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.