Strategi Dakwah di Era Pandemi Covid-19

Candra Choirrudin, Unik Hanifah Salsabila

Abstract


Tulisan ini akan membahas tentang bagaimana implementasi strategi dakwah di era pandemi covid-19. Dakwah merupakan seruan  yang di dalamnya terdapat ajaran-ajaran Islam. Tujuan dari dakwah itu sendiri yaitu mengajak manusia dalam kebaikan. Munculnya pandemi covid-19 ini membuat adanya pergeseran baru dalam penerapan dakwah saat ini. Sehingga mengharuskaan media sosial  menjadi jalan tengah agar dakwah tetap berjalan dengan semestinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan metode kualitatif, yang di peroleh dari berbagai buku dan jurnal. Implikasi penelitian ini adalah telaah terhadap media implementasi startegi dakwak dimasa pandemi dengan pemanfaatan teknologi sebagai sarana prasarana untuk berdakwah. Hasil yang didapatkan dari penilitian ini adalah bagaimana penerapan strategi dakwah di masa pandemi covid-19 dengan pengunaan media masa sebagai sarana dakwah.


Full Text:

PDF

References


Amin, Samsul Munir,2009, Ilmu Dakwah, Jakarta, Amzah.

Akhmad Sudrajat. 2008. Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik dan Model Pembelajaran. Bandung : Sinar Baru Algensindo.

An-Nadwi, Abul Hasan Ali Al-Hasan. Shirah Nabawiyah, Sejarah Lengkap Nabi Muhammad SAW, Cet Ke-6, Penerjemah: M. Halabi

Hamdi dkk, Yogyakarta: Darul Manar, 2011.

Andi, Facebook Twitter dan Plurk Dalam Satu Genggaman, Yogyakarta: CV Andi Offset, 2010.

Basit, Abdul. Wacana Dakwah Kontemporer, Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset, 2005.

Pp. Nomor 21 Tahun 2020. Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ruli Nasrullah. Media Sosial Persfektif Komunikasi, Budaya Dan Sosiotekhnologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2015.

Syukir, Asmuni, Dasar-Dasar Strategi Dakwah Islam, Surabaya: Al-Ikhlas, 1982.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.