Penggunaan WhatsApp Grup dan Google Meet dalam Pembelajaran Daring PPKn di SMP Muhammadiyah 2 Godean

Wiwin Widia Sari

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan Whatsapp Dan Google Meet Dalam Pembelajaran Daring  PPKN Di SMP Muhammadiyah 2 Godean secara daring melalui Aplikasi Whatsapp Grup dan Google Meet dan dapat mengetahui kendala dan solusi apa saja yang telah dihadapi oleh peserta didik pada saat pembelajaran daring .

Subyek penelitian ini adalah Guru mata pelajaran PPKn  dan Peserta Didik pada di SMP Muhammadiyah 2 Godean. Penelitian Ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif yang dapat mengungkapkan fakta secara komprehensi. Teknik pengumpulan data meggunakan metode observasi, pengamatan, analisis sumber  data.


Full Text:

PDF

References


Alkifayahriau, (2021). Dampak positif Covid-19 terhadap dunia pendidikan.

Halimah Sadiyah., Wibowo Heru Prasetyo., Muhammad Nabil Ilha., dan Tata Aulia Mardani.(2021) Pembelajaran PPKn di Masa Pandemi Covid-19: Integrasi Learning Management System dan Online Assessmentdi SMP Muhammadiyah7Surakarta.

Moleong, Lexy J. 2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. https://journal.ummat.ac.id/index.php/CIVICcUS/article/download/4463/pdf. 09, 98-103

V. N. Wahyuni, “Efektifitas penggunaan google meet dalam pembelajaran daring terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas V SD Al Islam Plus Krian Sidoarjo,” Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya, hal. 1–71, 2021.

Wiji lestari,(2021 ). Pemanfaatan Whatsapp sebagai media pembelajaran dalam jaringan masa pandemic Covid-19 di kelas VI Sekolah dasar, program studi pendidikan sekolah dasar jurusan anak pendidikan usia dini, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan: Universitas Jambi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.