Kendala PJJ Bahasa Indonesia di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta

Masfah Dwi Fitria, M. Ardi Kurniawan

Abstract


Pendidikan jarak jauh sebagai upaya untuk proses pembelajran tetap berlangsung walaupun Indoensia sedang mengalami pandemic Covid-19. Tujuan penelitian ini berupa mendeskripsan bagaimana kendala pembelajaran jarak jauh pembelajaran bahasa Indonesia di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, metode penelitian ini berupa deskripsi kualitatif dimana penulis hanya mendeskripsan kendala-kendala pembelajaran jarak jauh. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulakan bahwa banyak kendala yang dihadapi oleh guru dan siswa selama pembelajaran jarak jauh di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Kendala tersebut berupa penggunaan teknologi untuk menunjang proses akademik dan stress siswa dalam menghadapi pembelajaran

Full Text:

PDF

References


Azzahra, N.F. (2020.) Mengkaji Hambatan Pembelajaran Jarak Jauh di Indonesia di Masa Pandemi Covid-19. Jakarta: Center for Indonesian Policy Studies (CIPS).

Barseli, M., Ifdil, & Nikmarijal. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 143-148.

Azqia, Maulia. (2020). Kendala Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di SDN Wanatirta 04 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes). SHEs: Conference Series 3 (4) (2020) 707 – 714.

Susanti, Indah Dewi. (2020). Adaptasi Blended Learning di Masa Pandemi COVID-19 untuk Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Jurnal LINGUA SUSASTRA 50-61.

Indriani, Tuti. (2021). Gambaran Stres Akademik Saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Pada Siswa di SMK Negeri 1 Godean Tahun Pelajaran 2020/2021.. Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling). 1-6


Refbacks

  • There are currently no refbacks.