Kesulitan Dalam Penyampaian Pembelajaran Saat Daring Covid 19

Lutfita Kurnia Dinanti, Fadlurrahman Fadlurrahman

Abstract



Abstrak: Dalam tujuan penelitian saya ini adalah bertujuan untuk menganalisis kesulitan dalam pembelajaran daring di Smp Muhammadiyah Depok. Dalam penelitian ini saya dapat wawancara memlalui whatsap dengan sopan dan santun. Selain itu saya juga mencari sumber yang lain seperti e-book, website dan sumber lainya. Data yang saya gunakan ini adalah kualitatif, dari hasil penelitian ini dalam saya mengajar dengan pembelajaran secara daring di Smp Muhammadiyah Depok menemukan kesulitan atau masalah yang didapat selama pembelajaran daring, contoh nya : susahnya sinyal untuk mendownload materi dan mengakses googleform untuk mengerjakan soal, sehingga sangatlah banyak yang tidak mengumpulkan tugas dan tidak ikut aktif dalam pembelajaran, dan kesulitan bagi orang tuanya yang tidak bisa menggunakan HP. Jadi perlunya himbuan kepada guru selalu memantau anak didiknya, sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran yang di inginkan.

 


Full Text:

PDF

References


Agus Purwanto, Masduki Asbari, dkk. 2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns Journal. Volume 2, Nomor 1 (2020).

Dian Ratu, Hascaryo, Barokah. 2020. Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. JurnalSinestesia, Vol. 10, No. 1, April 2020.

Agustin, Mubiar. 2011. Permasalahan-permasalahanBelajar dan InovasiPembelajaran. Bandung: RefikaAditama.

Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik.

Surya, Hendra. 2004. Kiat Mengatasi Kesulitan Belajar. Jakarta: PT Gramedia. Suryabrata, Sumadi. 2004. Psikologi Pendidikan. Jakarta Utara: PT.Raja Grafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.