Analisis Kesalahan Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Soal Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung Herutomo, R., & Mulyono Saputro, T. E. (2014). Analisis Kesalahan Dan Miskonsepsi Siswa Kelas Viii Pada Materi Aljabar. Edusentris, 1(2), 134. https://doi.org/10.17509/edusentris.v1i2.140
Ainin, N. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matriks dan Kaitannya dengan Motivasi Belajar Matematika Pada Kelas XI. Euclid, 7(2), 137. https://doi.org/10.33603/e.v7i2.3122
Damayanti, N. W., & Mayangsari, S. N. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Pemahaman Konsep Operasi Hitung Pada Pecahan. Edutic - Scientific Journal of Informatics Education, 4(1), 1–7. https://doi.org/10.21107/edutic.v4i1.3389
Lestiana, H. T., Rejeki, S., & Setyawan, F. (2017). Identifying Students’ Errors on Fractions. JRAMathEdu (Journal of Research and Advances in Mathematics Education), 1(2), 131–139. https://doi.org/10.23917/jramathedu.v1i2.3396
Muchlis, E. E. (2017). Analisis Kesalahan Mahasiswa pada Materi Integral Lipat di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Bengkulu. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika Uny, 265–272. http://seminar.uny.ac.id/semnasmatematika/sites/seminar.uny.ac.id.semnasmatematika/files/full/M-40.pdf
Raco, J. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. PT Grasindo.
Radatz, H. (1979). Error Analysis in Mathematics Education. Journal for Research in Mathematics Education, 10, 163–172.
Rahayuningrum, A., & Setyawan, F. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas V SD Dalam Menyelesaikan Masalah Sehari-Hari Yang Berkaitan Dengan Operasi Hitung Pecahan. Pendidikan Matematika,FKIP,Universitas Ahmad Dahlan Yokyakarta, 317–325.
Rahmah, N. (2018). Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 1–10. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i2.88
Raufany, G., & Solfitri, T. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Kelas X IPA 1 SMAN 2 Pekanbaru Dalam Menyelesaikan Soal Pertidaksamaan Rasional dan Irasional. 2(November), 2–5.
Romli, M. (2017). Profil Koneksi Matematis Siswa Perempuan Sma Dengan Kemampuan Matematika Tinggi Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. JIPMat, 1(2), 145–157. https://doi.org/10.26877/jipmat.v1i2.1241
Suciati, I., & Wahyuni, D. S. (2018). Suciati, I., & Wahyuni, D. S. (2018). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada operasi hitung pecahan pada siswa kelas v sdn pengawu, 11(2), 129–144. Retrieved from http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/3760/2754. 11(2), 129–144. http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/3760/2754
Sudaryono. (2016). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (edisi pert). KENCANA.
Sukardjono. (2007). Filsafat dan Sejarah Matematika. Universitas Terbuka.
Sulistyowati, F., Kuncoro, K. S., Nugraheni, P., Hernowo, H., & Setyawan, F. (2019). The problems of teaching fractional arithmetic operations for disabled student using Realistic Mathematics Education. Journal of Physics: Conference Series, 1188(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1188/1/012030
Susanah. (2014). Matematika dan Pendidikan Matematika. Strategi Pembelajaran Matematika, 50, 44. http://repository.ut.ac.id/id/eprint/4725
Wulandari, T., & Resta, E. L. (2018). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi lingkaran. Jurnal Pendidikan Tembusai, 2(6), 1693–1697.
Refbacks
- There are currently no refbacks.