Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa MTs Muallimin di Masa pandemi

Musthofa Azka Alawy, Yazida Ichsan, Husnan Wadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru melakukan berbagai macam strategi pembelajaran dalam meningkatkan motivasi belajar siswa khususnya pada siswa MTs Muallimin di masa pandemi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Strategi guru Muallimin memiliki banyak sekali inovasi dan berbagai macam cara agar siswa yang mengikuti proses pembelajaran memiliki motivasi belajar yang tinggi. Selain itu menyesuaikan dengan visi misi yang di Madrasah Muallimin Yogyakarta

Full Text:

PDF

References


Aditya, A. M., Setyadi, A. R., & Leonardho, R. (2020). Analisis Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. MANAZHIM. https://doi.org/10.36088/manazhim.v2i1.668

ARIANTI, A. (2019). PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan. https://doi.org/10.30863/didaktika.v12i2.181

Suprihatin, S. (2015). UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi). https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.144


Refbacks

  • There are currently no refbacks.