Tantangan Pembelajaran Pai Masa Pandemi Covid 19 Di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Migfar Rivadah, Annas Tri Ridlo Dina Yuliana

Abstract


kemajuan teknologi dari zaman kezaman begitu sangat cepat serta pesat karena manusia selalu beradaptasi dengan keaadaan zaman yang diarungi dan menginovasi untuk mempermudah manusia dalam melakukan sesuatu secara efektif dan efisien, terutama dalam bidang pendidikan pda zaman ini. Pada tahun 2021 saat ini terjadinya musibah yang melanda seluruh negaradidunia bahkan negri kita Republik Indonesia yaitu pandemi covid 19 penyakit yang menyerang bagian pernafasan manusia yang mana manusia tidak bisa berkontak secara langsung dengan manusia lainnya agar tidak terjangkit penyakit covid 19. Dalam hal ini teknologi dibutuhkan sekali dibidang pendidikan terutama pembelajaran pendidikan agama Islam yang mana pembelajaran seharusnya dijalankan didalam kelas tetapi manusia terus menginovasi dan memajukan teknologi untuk bisa membantu dalam hal pembelajaran tatap muka tetapi dengan jarak jauh yaitu secara daring atau virtual. Dalam hal tersebut pendidikan agama Islam pembelajarannya dimasa pandemi covid 19 ini harus disajikan dengan cara daring atau virtual agar memutus mata rantai penyakit tersebut dan mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan.

Full Text:

PDF

References


Ana Widyastuti, d. (2020). Pengantar Teknologi Pendidikan. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Diasti, K. (2021). Faktor-Faktor Pendukung Dan Penghambat Belajar Dalam Jaringan . Jurnal Pendidikan Islam Al-Affan, 151-162.

Fathurrohman, M. (2017). Prinsip dan Tahapan Pendidikan Agama Islam (Kajian Telaah Tafsir Al-Quran.

Yogyakarta: Penerbit Garudhawaca.

Jaya, I. M. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan kualitatif. Yogyakarta : Anak Hebat Indonesia.

Matdio.Siahaan. ((2020)). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia. Jurnal Kajian Ilmiah (JKI), 1 – 3.

Syarifudin, A. S. (2020). IMPELEMENTASI PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN MUTU . METALINGUA, 31-33.

Yaumi, M. (2018). Media & Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.

Zed, M. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.