URGENSI KEBERHASILAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB

Risma Rahma Wati, Anaas Tri Ridlo Dina Yuliana

Abstract


Tujuan artikel ini yaitu untuk mengetahui keterkaitan dan keterhubungan antara kemampuan membaca Al-Qur’an dengan pelajaran bahasa Arab. Yang mana sangat penting bisa membaca Al-Qur’an dalam pelajaran bahasa Arab.  Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data secara observasi dan wawancara. Selain itu, bahasa Arab juga tidak hanya sekedar bahasa lisan akan tetapi juga bahasa tulisan. Bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur’an yang menggunakan tulisan huruf hijaiyah.

Full Text:

PDF

References


Weber, H. dan Platt, J, Richard, J, Longman Dictionary of Applied Linguistics. (Harlow, Essex, England: Longman, 1985)

Asna Andriani. Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab dalam Pendidikan Islam, dalam Jurnal Ta’allum, vol. 03. No. 01, Juni 2015

Pusat Kurikulum, Balitbang Depdiknas. Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi. (Jakarta: Balitbang Depdiknas. 2002)

Philip K. Hitti. History of Arabs. (Jakarta: PT Serambi Ilmu Semesta. 2005).

Al-Syafi’I, Muhammad Idris. ar-Risalah. (Mustafa al-Baby al-Halaby. 1940).

Intan Sari Dewi. Bahasa Arab dan Urgensinya dalam Memahami Al-Qur’an, dalam Jurnal Kontemplasi, vol 04. No. 01, Agustus 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.