Strategi Bimbingan Klasikal Daring Dalam Mengembangkan Berfikir Positif Siswa

Fira Putri Yuniar, Caraka Putra Bakti

Abstract


Berfikir positif merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk dirikita dikarenakan dengan berfikir positif kita dapat berfikir hal-hal yang baik terhadap situasi atau hal-hal yang datang pada kita. Dalam memberikan pengembanganan atau mengembangkan pikiran positif atau berfikir positif ini yaitu bisa menggunakan bimbingan klasikal daring dengan memanfaatkan aplikasi untuk bertemu dengan para siswa. Tujuan dari artikel ini yaitu untuk mengetahui statehi bimbingan klasikal dalam mengembangkan berfikir positif siswa, sehingga siswa dapat berfikir secara positif terhadap berbagai hal. Di dalam artikel ini yaitu menggunakan studi literatur dari berbagai buku ataupun jurnal. Dalam strategi bimbingan klasikal daring untuk mengembangkan berfikir positif siswa ini bisa memeberikan link soal untuk mengetahui siswa apakah sudah bisa mengembangkan berfikir positifnya atraupun belum.

Full Text:

PDF

References


Andinny, Y. (2015). Pengaruh Konsep Diri dan Berpikir Positif terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa.

Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 126–135. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.119

Fara, E. L. (2017). Peningkatan Pemahaman Tentang Berpikir Positif Melalui Metode Problem Based

Learning Berbantuan Role Playing. Journal of Prospective Learning, 2(1), 19–26.

Fridani, L., Program, D., Magister, S., & Bimbingan, S. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Film Bertema

Pendidikan. 6(2), 135–146.

Kholidah, E., & Alsa, a. (2012). Berpikir Positif untuk Menurunkan Stres Psikologis. Jurnal Psikologi, 39(1),

–75. http://jurnal.psikologi.ugm.ac.id/index.php/fpsi/article/view/180

Larasati, U. (2016). Peran Guru Sebagai Pelaksana Layanan Bimbingan Konseling Dalam Membangun Sikap

Disiplin Siswa Di Sd Negeri Keputran 2 Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan KeSD-An, 3(1), 43–47.

Nurihsan, prof. D. S. Y. L. . (2012). Landasan BIMBINGAN & KONSELING. PT REMAJA ROSDAKARYA.

Rismawati. (2015). Pelaksanaan Layanan Klasikal Bimbingan dan Konseling di SMP Negeri 3 Kandangan.

Jurnal Mahasiswa BK An-NUr, 1(1), 64–74. https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/ANNUR/article/view/360

Sakina, E. (2008). Berpikir Benar, Berpikir Positif. 10. http://lamara.gampong.i


Refbacks

  • There are currently no refbacks.