Penerapan dan Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Bantul

M Taufiquddin, KHA FIDHOH

Abstract


Pemanfaatan teknologi secara efektif dalam pembelajaran  dapat memberikan dampak positif pada peserta didik. Salah satunya  yang dapat diyakini adalah meningkatkan motivasi belajar peserta  didik. Penggunaan teknologi menjadi inovasi dalam proses  pembelajaran. Dalam praktiknya, guru memiliki peranan utama dalam  pemanfaatan teknologi di kelas terutama kaitannya dengan  pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk  mengeksplor dan menginvestigasi sejauh mana penggunaan teknologi  yang diterapkan oleh guru dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa  inggris di SMA Negeri 1 Bantul. Metode kualitatif digunakan dalam  menganalisa untuk penelitian ini.  

Full Text:

PDF

References


Cheng, K. H. (2017). A survey of native language teachers’ technological pedagogical and content knowledge (TPACK) in Taiwan. Computer Assisted Language Learning, 30(7), 692-708.

Indriani, R., & Wirza, Y. (2020). Praktik Guru dalam Pemanfaatan Teknologi di Kelas Bahasa Inggris. Jurnal Penelitian Pendidikan, 20(1), 98-110

Rahimi, M., & Yadollahi, S. (2011). Computer anxiety and ICT integration in English classes among Iranian EFL teachers. Procedia Computer Science, 3, 203-209. Rahimi, M., & Yadollahi, S. (2011). Computer anxiety and ICT integration in English classes among Iranian EFL teachers. Procedia Computer Science, 3, 203-209. Budiyono, B. (2020). Inovasi Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Pembelajaran di Era Revolusi 4.0. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 300-309.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.