Analisis Strategi Penanaman Karakter Disiplin Melalui Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah Demangan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Candrasari, D., A.H, A. T., Solikah, A., & Setiawaty, R. (2022). Peran Guru dalam Membentuk Sikap Disiplin pada Peserta Didik Kelas IV di SD N 5 Klumpit. Seminar Nasional LPPM UMMAT, 1, 251–259.
Muslich, M. (2022). Pendidikan Karakter: Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Bumi Aksara.
Natalini, B., & Hardini, A. T. A. (2020). Implementasi Program Pendidikan Karakter di SD Kanisius Gebdongan Salatiga. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 3(1), 77–86. http://journal.unismuh.ac.id/index.php/jrpd
Nopianti, S., Alfiandra, & Faisal, E. El. (2018). Pengaruh Budaya Sekolah Terhadap Kedisiplinan Siswa di SMP Islam Az-Zahrah 1 Palembang. Jurnal Bhinneka Tunggal Ika, 5(2), 174–180. Nugroho, A. (2020). Penanaman Karakter Disiplin pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Fundamental Pendidikan Dasar, 2(2), 90–100.
Putra, A. F., & Fathoni, A. (2022). Penerapan Karakter Disiplin melalui Pembiasaan pada Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6307–6312. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3236
Rohmah, N., Hidayat, S., Nulhakim, L., Pendidikan Guru, J., & Dasar, S. (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Disiplin dalam Mendukung Layanan Kualitas Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1), 150–159. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i1
Sukadari. (2020). Peranan Budaya Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Pendidikan Luar Biasa, 1(1), 75–86. https://journal.upy.ac.id/index.php/PLB
Refbacks
- There are currently no refbacks.