Hubungan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Piyungan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agnafia, D. N. (2019). Analisis kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran biologi. Florea, 6(1), 45–53. https://doi.org/10.25273
Amin, E. V., Andayani, Y., & Sukib, S. (2018). Hubungan antara minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA SMA Mataram tahun ajaran 2017/2018. Chemistry Education Practice, 1(1), 14–19. https://doi.org/10.29303
Ardiana, R., & Shodiqin, M. A. (2022). Analisis pembelajaran daring terhadap minat belajar biologi siswa SMA di Kabupaten Jombang. Alveoli: Jurnal Pendidikan Biologi, 3(1), 12–22. https://doi.org/10.35719
Berutu, M. H. A., & Tambunan, M. I. H. (2018). Pengaruh minat dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar biologi siswa SMA se-kota stabat. Jurnal Biolokus, 1(2), 109–116. https://doi.org/10.30821
Busro, M. (2017). “Manajemen Sumber Daya Manusia”. Yogyakarta, EXPERT.
Harefa, M., Lase, N. K., & Zega, N. A. (2022). Deskripsi minat dan motivasi belajar siswa pada pembelajaran biologi. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(2), 381–389. https://doi.org/10.56248
Korompot, S., Rahim, M., & Pakaya, R. (2020). Persepsi siswa tentang faktor yang mempengaruhi minat belajar. Jambura Guidance and Counseling Journal, 1(1), 40–48. https://doi.org/10.3741
Leila, L., Adhani, A., & Vlorensius, V. (2021). Hubungan minat belajar siswa kelas X lintas minat pada mata pelajaran biologi terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tarakan. Biopedagogia, 3(1), 26–36. https://doi.org/10.35334
Mursyidi, W. (2019). Kajian teori belajar behaviorisme dan desain instruksional. Al Marhalah: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 33–39. https://doi.org/10.38153
Muyassaroh, I. K. (2021). Belajar Efektif dan Efisien untuk Problem Belajar Siswa yang Berprestasi Rendah. HEUTAGOGIA: Journal of Islamic Education, 1(1), 98-109
Ndraha, I. S., Mendrofa, R. N., & Lase, R. (2022). Analisis hubungan minat belajar dengan hasil belajar matematika. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(2), 672–681. https://doi.org/10.56248
Prihatini, E. (2017). Pengaruh metode pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar IPA. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(1), 171–179. https://doi.org/10.30998
Tiwow, D., Wongkar, V., Mangelep, N. O., & Lomban, E. A. (2022). Pengaruh media pembelajaran animasi powtoon terhadap hasil belajar ditinjau dari minat belajar peserta didik. Focus Action of Research Mathematic, 4(2), 107–122. https://doi.org/10.30762
Wahyuningsih, E. T., Purwanto, A., & Medriati, R. (2021). Hubungan minat belajar dengan hasil belajar fisika melalui model project based learning di kelas XI Mipa SMA N 6 Kota Bengkulu. Jurnal Kumparan Fisika, 4(2), 77–84. https://doi.org/10.33369
Yohana, L., & Lufri, L. (2022). Tingkat korelasi serta persentase permasalahan motivasi, minat dan konsentrasi belajar siswa kelas XI MIPA dalam pembelajaran biologi di SMAN 6 Padang. Spizaetus: Jurnal Biologi Dan Pendidikan Biologi, 3(3), 80–89. https://doi.org/10.55241
Refbacks
- There are currently no refbacks.