Penerapan Kegiatan Hizbul Wathan Dalam Meningkatkan Karakter Kemandirian dan Gotong Royong Siswa Fase B SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfatah, A. I., Rahayu, M., & Sabiq, A. F. (2021). Tantangan Pendidikan Karakter Religius, Nasionalis, Dan Mandiri Pada Masa New Normal. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 3(1), 86–94.
Emilda, A., Fitria, H., & Karakter, P. (2022). Implemenstasi Pendidikan Karakter Pada Ekstrakurikuler Duta Pendidikan. 6(20), 14058–14063.
Endang Listiowati. (n.d.). Wahana Peningkatan Kompetensi Bela Negara Peserta. 2, 118–122.
Firmansyah, Y., & Kardina, F. (2020). Terhadap Pengelolahan Sekolah Dan Peserta Didik. Buana Ilmu, 4(2), 99–112.
Hermanto, H., Marini, A., & Sumantri, M. S. (2021). Studi Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Pembelajaran Daring Bagi Siswa Sekolah Dasar di Era New Normal Pada Masa Pandemik Covid-19. Jurnal Basicedu, 5(3), 1502–1508.
Klaten, T. G. (2022). Implementasi pendidikan karakter melalui ekstrakurikuler pramuka di sd negeri 1 towangsan gantiwarno klaten tahun pelajaran 2021/2022.
Kurniawan, A., Studi, P., Administrasi, M., Pascasarjana, S., & Surakarta, U. M. (2022). DALAM PENGUATAN KARAKTER SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 ANDONG BOYOLALI DALAM PENGUATAN KARAKTER SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 ANDONG BOYOLALI.
Kuswanto, C. W., & Syahrudin, I. S. (2021). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Kepanduan Hizbul Wathan (HW). Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(2), 175–188.
Setyawan, A. D., & Pangestuti, G. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Ekstrakurikuler Karawitan Di Sd N 2 Balong. TRIHAYU: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 6(3).
Suriadi, H. J., Firman, F., & Ahmad, R. (2021). Analisis Problema Pembelajaran Daring Terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didik. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 165–173.
Fatimah, S. (2017). Pembelajaran di Era New Normal. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Kusumandari, P., & Rohmah, N. (2018). Manajemen Ekstrakulikuler Hizbul Wathan untuk Membentuk Karakter Kepemimpinan Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Madrasah, 3(1), 267–278.
Mirnawati, S. (2021). Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Era “New Normal.” Management of Education: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(2), 81–92.
Mubarok, H. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter Pada Ekstrakurikuler Hizbul Wathan (Hw) Di Smp Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012.
Mustari, M. (2011). Refleksi Untuk Pendidikan Karakter. 1–13.
Saring Marsudi, E. N. (2015). Pengelolaan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Hisbul Wathan Di Sd Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Aktualisasi Bimbingan Dan Konseling Pada Pendidikan Dasar Menuju Peserta
Didik Yang Berkarakter, ISBN: 978-, 295–304.
Sebagai, D., Satu, S., Menyelesaikan, S., Studi, P., Administrasi, M., & Sekolah, P. (n.d.). Magister administrasi pendidikan sekolah pascasarjana universitas muhammadiyah surakarta 202 1.
Susanti, R. (2013). Penerapan Pendidikan Karakter Di Kalangan Mahasiswa. Al-Ta Lim Journal, 20(3), 480–487.
Wuryandani, W., Maftuh, B., . S., & Budimansyah, D. (2014). Pendidikan Karakter Disiplin Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2), 286–295.
Refbacks
- There are currently no refbacks.