Peran Peer Counseling Untuk Menumbuhkan Sikap Empati Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, R. R., Triyana, R., & Adelin, P. (2021). Pelatihan Peer Counselor Dan Pengenalan Media Promotif Untuk Peer Counselor. Jurnal Abdimas Adpi Sains Dan Teknologi, 2(3), 31–35. Https://Doi.Org/10.47841/Saintek.V2i3.28
Amala, A. K., & Kaltsum, H. U. (2021). Peran Guru Sebagai Pelaksana Layanan Bimbingan Dan Konseling Dalam Menanamkan Kedisiplinan Bagi Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5213–5220. Https://Doi.Org/10.31004/Basicedu.V5i6.1579
Anggraini, D., Haiga, Y., & Maribeth, A. L. (2022). Pelatihan Peer-Councelor Sebagai Pendengar Aktif Pada Gejala Stres, Cemas Dan Depresi. 2(2).
Astiti, S. P. (2019). Efektivitas Konseling Sebaya (Peer counseling) Dalam Menuntaskan Masalah Peserta didik. Ijip : Indonesian Journal Of Islamic Psychology, 1(2), 243–263. Https://Doi.Org/10.18326/Ijip.V1i2.243-263
Destiyana, E. (T.T.-A). Improving Students Empathy Through Storytelling In Sdn Caturtunggal 3.
Mardhiyah, A., Wijaya, A., & Roni, F. (2021). Literature Review: Hubungan Motivasi Dengan Kinerja Kader Posyandu. Jurnal Keperawatan, 19(1), 37–46. Https://Doi.Org/10.35874/Jkp.V19i1.842
Muwakhidah, M. (2021). Keefektifan Peer-Counseling (Konseling Teman Sebaya) Untuk Meningkatkan Resiliensi Remaja Di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang. Nusantara Of Research : Jurnal Hasil-Hasil Penelitian Universitas Nusantara Pgri Kediri, 8(1), 52– 64. Https://Doi.Org/10.29407/Nor.V8i1.15663
Narti, Z., Hariko, R., & Karneli, Y. (T.T.). Penerapan Sikap Empati Konselor Dalam Proses Konseling.
Nokas, S. S. (2021). Peran Guru Kelas Sebagai Guru Bimbingan Konseling Dalam Pembentukan Karakter Peserta didik
Kelas Iv Di Sekolah Dasar Inpres Sikumana 3 Kota Kupang. 2(1), 9.
Omeri, N. (T.T.). Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Rizkyanti, C. A., Murty, A. I., & Paramaharta, N.
R. (2020). Empati Afektif: Mediator Pengaruh Keterlibatan Orang Tua Terhadap Peran Defender Remaja Dalam Perundungan Di Sekolah. Jurnal Ilmu Keluarga Dan Konsumen, 13(3), 250–261. Https://Doi.Org/10.24156/Jikk.2020.13.3.250
Sumartiningsih, M. S., & Prasetyo, Y. E. (2019). A Literature Review: Pengaruh Cognitive Therapy Terhadap Post Traumatic Stress Disorder Akibat Kekerasan Pada Anak. Jurnal Pendidikan Keperawatan Indonesia, 5(2). Https://Doi.Org/10.17509/Jpki.V5i2.17429
Suryawati, N. M. R. (2016a). Konseling Teman Sebaya Untuk Meningkatkan Empati Peserta didik. Jurnal Penelitian Pendidikan, 16(2), 202–211. Https://Doi.Org/10.17509/Jpp.V16i2.4247
Suryawati, N. M. R. (2016b). Konseling Teman Sebaya Untuk Meningkatkan Empati Peserta didik. Jurnal Penelitian Pendidikan, 16(2), 202–211. Https://Doi.Org/10.17509/Jpp.V16i2.4247
Yuliasari, H. (2020). Pelatihan Konselor Sebaya Untuk Meningkatkan Self Awareness Terhadap Perilaku Beresiko Remaja. Jurnal Psikologi Insight, 4(1), 63–72. Https://Doi.Org/10.17509/Insight.V4i1.24638
Refbacks
- There are currently no refbacks.