Pengaruh Kesadaran Diri (Self-awareness) Terhadap Kedisiplinan Siswa SMK Negeri 3 Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiningtiyas, S. W. (2017). Program Bimbingan Pribadi Untuk Meningkatkan Perilaku Disiplin Siswa. KOPASTA: Journal of the Counseling Guidance Study Program, 4(2). Afifah, F.,
Handayani, A., & Setiawan, A. (2022). Pegaruh Self Awareness Terhadap Kedisiplinnan Siswa Kelas XII IPS Ketika Pembelajaran Jarak Jauh di SMA N 3 Pemalang. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(6), 1386–1394.
Ajhuri, K. F. (2019). Psikologi Perkembangan: Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Yogyakarta: Penebar Media Pustaka, 135–136.
Berk, L. E. (2022). Development through the lifespan. Sage Publications.
Djamara, S. B. (1994). Prestasi belajar dan kompetensi guru. Surabaya: usaha nasional.
Govanny, J. L., Patricia, R., & Hartini, S. (2021). Kedisiplinan ditinjau dari self-awareness pada siswa kelas xi di smk telkom 2 Medan. Journal of Research in Business, Economics, and Education, 3(1), 1530–1539.
Helisa, A. N. (2021). Hubungan antara Self-awareness dengan Perilaku Disiplin Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin. https://idr.uin-antasari.ac.id/16312/ Hurlock, E. B. (1998). Psikologi Perkembangan: Pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Ma’wa, D. W. A. (2023). Pengaruh Self Awareness Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik Melalui Peer Group Influencee Sebagai Mediator Di MTs An Nidhomiyah Badas Kediri [PhD Thesis, IAIN Kediri].
http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/8834
Rini, E. S. (2015). Pengaruh perhatian orang tua dan kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 9(2). Widiatmoko, M., &
Ardini, F. M. (2018). Pendekatan konseling analisis transaksional untuk mengembangkan kesadaran diri remaja. MENDIDIK: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pengajaran, 4(2), 99–108.
Refbacks
- There are currently no refbacks.