Peran Guru Ismuba dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Karakter Siswa di SMA Muhammadiyah 1 Imogiri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiprana, Ganjar Rachmawan, and Hendro Widodo. 2020. “Peran Guru Ismuba Dalam Membentuk Akhlak Islami Pelajar SMP Muhammadiyah 2 Depok.” Muaddib: Islamic Education Journal 3(1):25–32. doi: 10.19109/muaddib.v3i1.6016.
Barnawi. (2015). Strategi & Kebijakan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Ar Ruzz Media
Indana, Nurul, and Rani Roifah. 2021. “Kompetensi Kepribadian Guru Dalam Pembinaan Akhlak Siswa.” Ilmuna: Jurnal Studi Pendidikan Agama Islam 3(1):46–65. doi: 10.54437/ilmuna.v3i1.250.
Lexy, J. Moleong (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.Remaja Rosdakary
Nata, A. (2001). Paradigma Pendidikan Islam. Grasindo.
Salsabilah, Azka Salmaa, Dinie Anggraeni Dewi, Yayang Furi Furnamasari, Program Studi, Pendidikan Guru, and Sekolah Dasar. 2021. “Peran Guru Dalam Mewujudkan Pendidikan Karakter.” Jurnal Pendidikan Tambusai 5(3):7158–63.
Siswo, Sareh, and Setyo Wibowo. 2017. “Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Al-Islam, Kemuhammadiyahan, Dan Bahasa Arab (Ismuba) Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Purbalingga.” Tesis 154.
Suliswiyadi. 2013. Pembelajaran Al-Islam Reflektif. Magelang: UMMgl Press
Widiastuti, Hartati. 2003. “Peran Guru Dalam Membentuk Siswa Berkarakter.” Pendidikan Karakter Di Tingkat Sekolah Dasar 41–53.
Refbacks
- There are currently no refbacks.