Implementasi Metode Jigsaw pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah Seyegan Sleman
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80-86.
Almarâ, H., Koeswardani, N. F., & Fitriana, V. K. (2018). Metode pembelajaran jigsaw dalam meningkatkan keterampilan komunikasi siswa SMP. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 1(1), 160-167.
Ernanida, E., & Al Yusra, R. (2019). Media audio visual dalam pembelajaran PAI. Murabby: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 101-112.
Handayani, V., Maulidiana, F., Nasution, A. N. P., & Anjarwati, A. (2022). MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK. Jurnal Sosial Humaniora Sigli, 5 (2), 125-130.
Kusuma, A. W. (2018). Meningkatkan kerja sama siswa dengan metode Jigsaw. Jurnal Konselor, 7(1), 26-30.
Kahar, M. S., Anwar, Z., & Murpri, D. K. (2020). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap peningkatan hasil belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 279-295.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Misykat, 3(1), 171-187.
Pinem, R. K. B. (2019). Metode Pembelajaran Al-Islam Dan Kemuhammadiyahan Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Intiqad: Jurnal Agama dan Pendidikan Islam, 11(2), 373-395.
Pujingsih, R. R. S. H. (2021). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Kooperatif Tipe Jigsaw di SMA Negeri 1 Gerung. Jurnal Paedagogy, 8(1), 50-56.
Rahmatulloh, D., Rukajat, A., & Ramdhani, K. (2022). Penerapan Metode Jigsaw dalam Materi PAI Meneladani Kemuliaan Rasul Allah SWT di SMPN 1 Karawang Timur. FONDATIA, 6(3), 631-648.
Saihu, S. (2020). Konsep pembaharuan pendidikan islam menurut fazlurrahman. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 82-95.
Simaremare, J. A., & Purba, N. (2021). Metode Cooperative Learning Tipe Jigsaw Dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Bandung : Widina Bhakti Persada Bandung.
Utomo, K. B. (2018). Strategi dan metode pembelajaran pendidikan agama islam mi. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 5(2), 145-156.
Ulwiyah, N., & Mumayizah, N. (2020). Implementasi Metode Jigsaw Dan Media Diorama Kelapa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MI Pada Mata Pelajaran Tematik. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 2(1), 63-78.
Wirabumi, R. (2020, October). Metode Pembelajaran Ceramah. In Annual Conference on Islamic Education and Thought (ACIET) (Vol. 1, No. 1, pp. 105-113).
Refbacks
- There are currently no refbacks.