Pemanfaatan Sudut Baca Sekolah Guna Meningkatkan Budaya Membaca Siswa SMA N 2 Bantul
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alpian, Y., Anggraeni, S. W., Unika, & M, S. N. (2019). Pentingnya pendidikan bagi manusia. Jurnal Buana Pengabdian, 66-72.
Anugrah, W. D., Saufa, F. A., & Irnadianis, H. (2022). Peran pojok baca dalam menumbuhkan minat baca masyarakat dusun Ngrancah. Jurnal Pustaka Budaya, 93-98.
Aswat, H., Nurmaya, G., & Lely, A. (2020). Analisis gerakan literasi pojok baca kelas terhadap eksistensi dayabaca anak di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 70-78.
Ginting, E. S. (2020). Penguatan literasi di era digital. Prosiding seminar nasional PBSI-III, 35-38.
Hastuti, S., & Lestari, N. A. (2018). Gerakan literasi sekolah: implementasi tahap pembiasaan dan pengembangan literasi di SD Sukorejo Kediri. BASA TAKA Universitas Balikpapan, 29-34.
Kurniawan, A., Destrinelli, D., Hayati, S., Rahmad, R., Riskayanti, J., Wasena I, S., et al. (2020). Peranan pojok baca dalam menumbuhkan minat baca siwa Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 48-57.
Mantu, K. S. (2021). Pengelolaan sudut baca dalam menumbuhkan minat baca peserta didik kelas III SD Negeri 04 Popayato Barat. AKSARA Jurnal Ilmu Pengetahuan Pendidikan Nonformal, 877-884.
Maytawati, G. H. (2019). Efektivitas program sudut baca dalam memenuhi kebutuhan informasi siswa SMPN di Surabaya. Jurnal Ilmiah Doctoral dissertation, Universitas Airlangga.
Octavialis, N., & Ananda, A. (2021). Pembinaan literasi kewarganegaraan di SMP Negeri 11 Padang . Journal of Civic Education, 122-128.
Pradana, F. A. (2020). Pengaruh budaya literasi sekolah melalui pemanfaatan sudut baca terhadap minat membaca siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 81-85.
Rahmawati, N., Prasetiyo, W., Wicaksono, R., Huda, M., Muthaliin, A., & Atang. (2022). Pemanfaatan sudut baca dalam meningkatkan literasi kewarganegaraan siswa di era digital. Buletin KKN Pendidikan, 99-107.
Ramadhanti, N. N., & Julaiha, S. (2019). Pemanfataan sudut baca dalam meningkatkan minat baca siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda. Jurnal Tarbiyah & Ilmu Keguruan Borneo, 39-46.
Ramandanu, F. (2019). Gerakan literasi sekolah (GLS) melalui pemanfaatan sudut baca kelas sebagai sarana alternatif penumbuhan minat baca siswa. Mimbar Ilmu, 10-19.
Rohman, A. (2022). Literasi dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis di era disrupsi. EUNOIA (Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia), 40-47.
Wandasari, Y. (2017). Implementasi gerakan literasi sekolah (GLS) sebagai pembentuk pendidikn berkarakter. Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan, 325-343.
Wulanjani, A. N., & Anggraeni, C. W. (2019). Meningkatkan minat membaca melalui gerakan literasi membaca bagi siswa Sekolah Dasar. Proceedin of Biology Education, 26-31.
Refbacks
- There are currently no refbacks.