Peran Nilai Tambahan bagi Siswa yang Aktif pada Pembelajaran Daring

Nabila Kirana Rakhmadiena, Yosi Wulandari

Abstract


Artikel ini memiliki tujuan untuk mengulas respon siswa terhadap pentingnya nilai tambahan bagi siswa yang aktif menjawab pertanyaan guru, baik itu dengan jawaban yang tepat maupun kurang tepat serta bersedia untuk membaca beberapa contoh teks pada saat pembelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian survei dengan cara mengamati dan juga memberikan angket kepada objek penelitian yakni siswa yang nantinya akan memperoleh data-data yang valid, reliabel dan juga bersifat objektif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebanyak 97,7% dari 100% respon siswa yang menganggap bahwa nilai tambahan ini perlu dilakukan karena hal tersebut membuat mereka semakin bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dan mengasah keberanian siswa dalam mengutarakan sesuatu di depan teman-temannya. Oleh karena itu, nilai tambahan ini berperan di dalam proses pembelajaran untuk menciptakan suasana kelas yang kondusif dan keberanian siswa untuk memberikan pendapat.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.