Penerapan modul pembelajaran Predict-Observe-Explain pada topik suhu dan kalor untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Rusman 2012. Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Rohman dan Amri 2013. Strategi & Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Suprihatiningrum, J 2013. Strategi Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz.
Aprianti R, Desnita dan Budi E 2015. Pengembangan Modul Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) dilengkapi dengan Media Audio-Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF 2015 IV, 137-142.
Puti S dan Jumadi 2015. Pengembangan Modul IPA SMP Berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains Tahun III , 79-90.
Susilawati, Neneng L dan Miranda Y 2016. Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X. EduSains , 104-114.
Solong N P 2008. Pengembangan Materi PAI. Gorontalo: Sultan Amai Press.
Wahyuni S E, Sudarisman S, dan Karyanto P 2013. Pembelajaran Biologi Model POE (Prediction, Observation, Explanation) melalui Laboratorium Riil dan Laboratorium Virtuil ditinjau dari Aktivitas Belajar dan Kemampuan Berpikir Abstrak. Jurnal Inkuiri , 269-278.
Nuraini N, Karyanto P dan Sudarisman S 2014. Pengembangan Modul Berbasis POE (Predict, Observe and Explain) disertai Roundhouse Diagram untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Menjelaskan Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Surakarta. Bioedukasi, 37-43.
Jumiati, Sari M dan Akmalia D 2011. Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Numbereds Heads Together (NHT) pada Materi Gerak Tumbuhan di Kelas VIII SMP Sei Putih Kampar. Lectura , 161-185.
Zaeni, Aulia J, Hidayah, dan Faticahatul F 2016. Analisis Keaktifan Siswa Melalui Penerapan Model Teams Games Tournaments (TGT) pada Materi Termokimia Kelas XI IPA 5 di SMA N 15 Semarang. Seminar Nasional Pendidikan, Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Semarang , 416-425.
Nurkancana W dan Sunarta P 1992. Evaluasi Hasil Belajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Priatna I K, Putrama I M, dan Divayana D G H 2017. Pengembangan E-Modul Berbasi Model Pembelajaran Project Based Learning pada Mata Pelajaran Videografi untuk Siswa Kelas X Desain Komunikasi Visual di SMA Negeri 1 Sukasada. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika, 70-78.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511