Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan aplikasi Tracker untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi kinematika gerak lurus pada kelas X MIPA SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
HE. Mulyasa, Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan, Bandung : PT Remaja Rosdakarya, 2007.
Galung Angga R & Widha Sunarno, Pembelajaran Fisika Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing dengan Metode Eksperimen dan Proyek Ditinjau dari Aktivitas dan Sikap Ilmiah Siswa, Jurnal Inkuiri Vol 3 No III. 2014 (hal 43-52).
Dimyati dan Mudjiono. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. 1999.
Trianto. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya : Kencana Prenada Media Group. 2007.
D. Brown. Tracker 4.11.0. The Open Source Physics Project. 2017. Tersedia di http://physlets.org/tracker/
Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada. 2008.
Djamarah, Syaiful Bahri. Psikologi Belajar. PT. Rineka Cipta: Jakarta. 2005. Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif Suatu Pendekatan Teoretis Psikologis. Jakarta : Rineka Cipta. 2002.
Sudjana, Nana . Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar, Bandung: Sinar Baru Algensindo. 1996.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511