Penerapan model pembelajaran Team Game Tournament untuk meningkatkan aktivitas siswa Kelas VII di SMPN 3 Mejayan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fitriyaningsih.J.R.D. (2014). Penerapan Pendekatan Somatic, Auditory, Visual, Intellrctualy
(SAVI) untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI di SMA Negeri 3
Boyolali Tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Fisika (JPF), Vol 2(2): 30-38.
Wulandari, F., & Arief , A. (2009). Pengaruh Pembelajaran Aktif Melalui Strategi Rotating Trio
Exchange Terhadap Hasil Belajar Siswa Pasa Sub Pokok Bahasan Optik Geometris Kelas VII Di
SMP Negeri 30 Surabaya. Jurnal Pendidikan Fisika (JPF), Vol.2(3):6-10.
Megawati. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SDN Ginunggung Tolitoli . Jurnal
Kreatif Tadulako, 4(10),126-141.
Rasyid. (2009). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII A SMP Negeri 3 Batu Ampar Pada
Materi Zat dan Wujudnya Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT. Banjarmasin:
UNLAM.
Yureka. (2011). Meningkatkan hasil aktivitas belajar siswa kelas VII A SMA Negeri 1 Tanta
Kabupaten Tablong pada Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif
TGT Tahun Ajaran 2010/2011. Banjarmasin: UNLAM.
Wahidah. (2012). Perbedaan Minat dan Prestasi Belajar Siswa dengan Menggunakan
Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dan Pembelajaran Konvesional Pada Kelas XI IPA SMAN 4
Banjarmasin Pokok Bahasan Usaha Energi. Banjarmasin: UNLAM.
Pangestuti, A., Mistianah, Corebima, A., & Zubaidah, S. (2015). Using Reading Concept Map-
Teams Games Tournament (Remap-TGT) to Improve Reading Interest of Tenth Grade Student of
Laboratory Senior High School State University Of Malang. American Journal of Educational
Research, 3(2),250-254.
Frianto, E. S., & Amirudin, A. (2016). The implementation of Cooperative Learning Model Team
Game Tournament and Fan N Pick To Enhance Motivation and Social Studies Learning
Outcomes. IOSR Journal Of Humanities And Social Science (IOSR-JHSS), 21(5),74-81.
Nasution, S. (1997). Berbagai Pendekatan dalam Proses belajar mengajar. Jakarta: PT Bumi
Aksara.
Tyasning, D. (2012). Penerapan Model Pembelajaran TGT (TeaM Game Tournamen) Dilengkapi
LKS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Minyak Bumi pada Siswa Kelas X-
SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 1(1):26-33.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, S. (1996). Prosedur Penelitian : Sut Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
--oo0oo--
QUANTUM, Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Copyright © Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). All right reserved. ISSN: 2477-1511