Strategi Guru Dalam Menghadapi Siswa Pasif Saat Daring di SD Muhammadiyah Gendeng

Hidayah Risalatus Siyam, Heni Siswantari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu dapat mengetahui penyebab dari siswa pasif dalam belajar, dampak yang ditimbulkan dalam belajar dan yang terahir adalah strategi guru dalam menghadapi kepasifan siswa. Dalam melakukan Penelitian menggunakan penelitian Kualitatif Diskriptif dengan menggunakan teknik Observasi dan Wawancara kepada guru kelas 1B di SD Muhammadiyah Gendeng. Dengan penelitian ini dapat ditemukan hasil yaitu strategi guru dalam mengatasi siswa pasif pada saat menikuti pembelajaran dengan strategi yang dimiliki oleh guru

Full Text:

PDF

References


Anggito, A., Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi : CV Jejak

Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar.Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61.

Difany, S. Hidayati, N. & Raihan, A. (2021). Aku Bangga Menjadi Guru; Peran Guru Dalam Penguatan Nilai Karakter Peserta Didik. Yogyakarta : UAD PRESS

Hardianty M, H. M. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepasifan Dan Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas VII SMP Negeri 1 Balusu (Doctoral Dissertation, FMIPA).

Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65-70.

Mustadi, A. (2020). Landasan Pendidikan Sekolah Dasar (Vol. 174). UNY Press.

Petronela, S., & Pranyata, Y. I. P. (2020). ANALISIS KESALAHAN SISWA PASIF DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERBENTUK CERITA. Jurnal Lebesgue: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika Dan Statistika, 1(3), 172-181.

Ramadayanti, D. P. (2010). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran IPS Dengan Menggunakan Model Cooperative Tipe Think Pair Share Di Kelas IV SD Negeri Pamotan II Porong. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Syarifudin, A. S. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, 5(1), 31-34.

Suryadi, R. A. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Deepublish.

Warif, M. (2019). Strategi Guru Kelas Dalam Menghadapi Peserta Didik Yang Malas Belajar. TARBAWI:Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(01), 38-55.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.